image Pemain Timor Leste diberi selamat (borneobulletin)

Timor Leste Juara Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Borneo Bulletin | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: borneo bulletin | 6 May 2018

uploads/news/2018/05/timor-leste-juara-turnamen-7147095dcb96c1d.jpg

Timor Leste Juara Turnamen HBT

timor-leste-borneobulletin--64688ffa3028df9
SPORTKU.COM

Untuk pertama kalinya, Timor Leste meraih gelar di turnamen sepak bola Internasional dengan memenangkan Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2018.

Timor Leste yang diwakili oleh pemain U-23 mereka sukses memenangkan turnamen Hasanal Bolkiah Trophy 2018 usai mengalahkan Kamboja dengan skor akhir 1-0 di laga final yang diselenggarakan Hassanal Bolkiah National Stadium, Sabtu (5/5) malam waktu setempat.

Dilansir dari Borneo Bulettin, Minggu (6/5), penyerang Timor Leste, Henrique Wilson Da Cruz menjadi pencetak gol sekaligus pahlawan kemenangan negara tersebut ketika dirinya mencetak gol pada menit ke-51. Skor 1-0 pun tak berubah sampai Ahmad Yaqoub Ibrahim, wasit asal Yordania yang memimpin pertandingan itu meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan demikian, inilah gelar pertama Timor Leste di turnamen sepak bola Internasional setelah 16 tahun mendapatkan kemerdekaan dari Indonesia.

Timor Leste sendiri memang tampil impresif dalam turnamen tersebut sejak putaran grup. Bergabung di Grup A bersama Myanmar, Thailand, dan Brunei, mereka lolos usai mengimbangi Thailand dan mengalahkan tuan rumah.

Baca juga
Alex Ferguson Alami Pendarahan Otak

Pemain Timor Leste diberi selamat (borneobulletin)
timor-leste-borneobulletin--64688ffa3028df9.jpg

Di babak semifinal, Cruz dkk bertemu dengan Singapore. Di luar dugaan, tim berjuluk The Little Samba Nations itu sukses mengalahkan mereka dengan skor 2-1 dan melaju ke final yang kemudian di akhiri dengan menjadi juara.

Dengan demikian Timor Leste berhasil menyamai prestasi Indonesia yang tercatat sudah memenangkan gelar ini sebanyak satu kali.

Tentunya keberhasilan Timor Leste menjuarai turnamen ini sebagai bukti keberhasilan mereka dalam pembinaan pemain usai dini. Padahal, mereka baru memulai liga profesional pada tahun 2016 silam, namun bisa mengejar negara-negara sepak bola Asia Tenggara pada umumnya.

Sementara, tuan rumah Brunei hanya sanggup menempati urutan ketiga di penyisihan grup. Tentunya ini sebuah kemunduran sepak bola mereka yang pernah memenangkan turnamen ini pada tahun 2012 silam.

Baca juga
Toyota Gazoo Kuasai Podium WEC

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Borneo Bulletin | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : borneo bulletin | 6 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company