image Alexander Zverev mempertahankan gelar BMW Terbuka dengan mengalahkan Philipp Kohlschreiber Philipp Kohlschreiber ditumbangkan oleh rekan senegaranya di final BMW Terbuka 2018

Zverev Pertahankan Gelar BMW Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : ATP World Tour | 7 May 2018

uploads/news/2018/05/zverev-pertahankan-gelar-bmw-3039417a0abf59c.jpg

Zverev Pertahankan Gelar BMW Terbuka

bmw-open-2018-munich-13675d911a062b8
bmw-open-2018-munich-850993c2b1453ee
SPORTKU.COM

Alexander Zverev sukses melakukan pemanasan untuk Prancis Terbuka dengan meraih gelar pertamanya tahun ini di Munich Terbuka, Minggu (6/5).

Pada final BMW Terbuka, petenis No.3 dunia itu mengemas skor kembar 6-3 6-3 di final dengan mengalahkan rekan senegaranya Philipp Kohlschreiber. Kemenangan ini akan menjadi pemicu semangatnya dalam menghadapi Prancis Terbuka nanti sekaligus pembelajaran yang baik, mengingat dirinya terpuruk pada putaran awal tahun lalu. Piala BMW Terbuka ini menggenapi gelar ketujuh ATP dirinya dan juga gelar BMW kedua yang ia raih secara beruntun.

Juara tiga kali Kohlschreiber memimpin 3-2 di set pembuka di Munich tetapi Zverev yang energik dengan cepat menyamakan skor dan memenangkan tiga game langsung untuk merebut set tersebut.

Set kedua dimainkan dengan cara yang sama saat Zverev mengalahkan lawan berusia 34 tahun itu dengan skor 3-3 untuk memenangkan sisa pertandingan dan mempertahankan gelar ATP untuk pertama kali dalam karirnya.

"Saya merasa bermain cukup bagus. Jelas memenangkan gelar di sini (di Munich) sangat membantu. Saya juga bermain bagus di Monte Carlo jadi kini sangat percaya diri dan semoga saya bisa melanjutkan bermain seperti yang saya miliki saat ini. Pada awalnya saya harus berjuang sedikit dan kemudian menemukan irama bermain dan merasa sangat baik di lapangan. Saya harus memainkan tenis terbaik saya untuk mendapat peluang, jadi itulah yang saya lakukan," kata Zverev.

Kesuksesan di Munich ini membuat Zverev memperoleh 250 poin peringkat ATP dan berhasil meraup pundi-pundi hadiah uang sebesar € 89,435 untuk mengangkat trofi. Sedangkan sang runner up Kohlschreiber mendapatkan 150 poin dan menerima € 47.105.

Pemain berusia 21 tahun, yang mencapai semifinal Monte Carlo Masters pada bulan April, akan melanjutkan persiapannya untuk Grand Slam kedua tahun ini di Madrid Terbuka. Bersama sang kakak Mischa Zverev ia akan menghadapai lawan Spanyol Fernando Verdasco dan David Marrero pada nomor ganda putra. 

Baca Juga:
Federer Sambut Piala Mercedes
Chelsea Bungkam Liverpool

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : ATP World Tour | 7 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company