image Gol kedua Barca dicetak Messi Suarez terlibat keributan dengan Ramos Aksi Lionel Messi

Diwarnai Kartu Merah, Barcelona vs Real Madrid Berakhir Imbang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 7 May 2018

uploads/news/2018/05/barcelona-vs-madrid-berakhir-97841097f61919e.jpg

Barcelona vs Madrid Berakhir Imbang

barcelona-vs-madrid-66491dfbdbcdb31
barcelona-vs-madrid-722774c1d84349f
barcelona-vs-madrid-163820f376e3296
SPORTKU.COM

Laga panas dua raksasa Spanyol antara Barcelona kontra Real Madrid harus berakhir dengan skor imbang, Senin (7/5) dini hari WIB.

Bermain di Camp Nou, kedua tim menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Barcelona yang tampil di depan ribuan penggemarnya langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit awal dibunyikan. Pressing ketat serta penguasaan bola khas tim Catalan membuat tim tamu kesulitan mengembangkan permainan.

Hal itu pun membuat Blaugrana langsung mendapat peluang lewat Luis Suarez setelah mendapat umpan terobosan Lionel Messi. Tetapi tendangan Suarez masih bisa digagalkan oleh bek El Real, Raphael Varane.

Seolah ingin membalas serangan sporadis Barcelona, Real Madrid mulai berani menekan. Mengandalkan serangan balik cepat, Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas melepaskan tendangan keras yang sayangnya bisa bisa ditangkap sempurna oleh Marc Andre Ter Stegen.

Tempo cepat yang dimainkan Barcelona akhirnya membuahkan hasil di menit ke-10 lewat Suarez dengan tendangan setengah voli. Berawal dari serangan balik cepat, Sergi Roberto yang berlari cepat langsung mengirim umpan ke kotak penalti yang akhirnya bisa diselesaikan dengan sangat baik oleh striker asal Uruguay tersebut. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Baca Juga:
Zverev Pertahankan Gelar BMW Terbuka

Usai gol tersebut, Real Madrid yang tak ingin menanggung malu langsung menaikkan intensitas tekanan. Akhirnya, empat menit berselang mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ronaldo. Diawali umpan Toni Kroos dari sisi kanan pertahanan Barcelona, Benzema yang berdiri di kotak penalti menanduk bola yang disambut oleh Ronaldo. Skor kembali imbang 1-1.

Suarez terlibat keributan dengan Sergio Ramos

barcelona-vs-madrid-722774c1d84349f.jpg

Setelah gol tersebut, Los Blancos mulai nyaman bermain. Mereka pun beberapa kali kembali mendapat peluang berbahaya diantaranya di menit 26 lewat Ronaldo. Tapi sayangnya, setelah lepas dari kawalan Samuel Umtiti, upaya CR7 masih bisa diblok Ter Stegen.

Semenit berselang, kembali Ronaldo menjadi momok menakutkan bagi tuan rumah karena melepaskan tendangan keras. Untungnya bola masih menyamping tipis sehingga skor tetap tak berubah.

Barcelona di awal bermain cepat mulai mengendurkan tempo permainan memasuki 40 menit pertandingan berlangsung. Tidak ada peluang berbahaya yang didapat anak asuh Ernesto Valverde meski menguasai ball possesion.

Sebaliknya, Real Madrid bermain lebih berbahaya karena terus menerus mendapat peluang meski belum bisa dimanfaatkan dengan sangat baik. Saat skor masih sama kuat, pertandingan mulai memanas ketika babak pertama akan berakhir.

Dimulai dari keributan yang terjadi antara Suarez serta Sergio Ramos yang akhirnya membuahkan kartu kuning untuk kedua pemain tersebut. Tidak lama berselang, giliran Messi yang menerima kartu kuning setelah melanggar Ramos.

Puncaknya, ketika laga memasuki masa injury time paruh pertama, petaka menghampiri Blaugrana karena Sergi Roberto menerima kartu merah langsung dari wasit setelah kedapatan menyikut Marcelo. Babak pertama pun akhirnya ditutup dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, kedua tim langsung melakukan perubahan, di kubu Barcelona, Valverde terpaksa menarik Philippe Coutinho dan memasukkan Nelson Semedo untuk memperkuat lini belakang. Sedangkan Zidane melakukan keputusan mengejutkan dengan mengganti Ronaldo dengan Marco Asensio.

Memulai babak kedua dengan 10 pemain membuat Barcelona bermain lebih hati-hati. Sedangkan Madrid bermain lebih cepat guna mencetak gol cepat. Hal itu pun sepertinya akan menjadi kenyataan setelah Asensio mendapat peluang emas di menit 52, tapi untungnya tendangan Asensio masih bisa ditangkap Ter Stegen.

Dan tak lama setelah peluang yang didapat Madrid, Barcelona yang hanya menyisakan Suarez dan Messi di depan justru mampu mencetak gol kedua. Diawali akselerasi Suarez yang melewati Varane, ia kemudian mengirim umpan kepada Messi, dengan sekali tipuan, La Pulga pun dengan cemerlang mampu menaklukkan Navas. Skor 2-1 untuk Barcelona.

Usai gol tersebut, Barcelona kembali melakukan pergantian pemain. Paulinho dimasukkan untuk menggantikan Andres Iniesta untuk memperkuat lini tengah. Masuknya Paulinho pun membawa angin segar di lini tengah tim Catalan karena lebih bertenaga.

Untuk merespon hal itu sekaligus menambah daya gedor Madrid, Zidane memainkan winger cepat, Lucas Vazquez. Masuknya Vazquez kian menambah variasi serangan Madrid. Terus menekan, gawang Madrid justru hampir saja kecolongan. Kembali Messi yang lolos dari kawalan Ramos mampu melakukan akselerasi cepat. Sayangnya tendangan pemain asal Argentina tersebut bisa ditepis dengan baik oleh Navas.

Kemudian, tidak lama setelah peluang dari Messi, El Real akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 72. Menerima umpan terobosan Asensio, Bale yang berlari diantara bek Barcelona langsung melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dihentikan Ter Stegen. Skor kembali imbang 2-2.

Saat skor sama kuat, Barcelona mulai menerapkan strategi bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik. Sebaliknya, tim tamu terus menerus tak kenal lelah memberikan tekanan.

Tapi upaya yang dilakukan Los Blancos tidak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Skor 2-2 pun harus puas diraih kedua tim di El Clasico kali ini.

Dengan tambahan satu poin, Barcelona kini masih kokoh dengan perolehan 87 poin dan belum sekalipun tersentuh kekalahan dari 35 laga yang sudah dijalani. Sementara Madrid ada di urutan ketiga dengan 72 poin, tertinggal tiga angka dari Atletico Madrid di posisi tiga.

Baca Juga:
Alami Pendarahan Otak, Jagad Sepak Bola Berdoa Untuk Ferguson

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 7 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company