image Adi Indiarto, drifter andalan GT Radial di kelas rookie Adi Indiarto tandem dengan Valentino Ratulangi

Drifter Rookie dan Pro Sudah Tidak Ada Bedanya

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 7 May 2018

uploads/news/2018/05/drifter-rookie-sudah-jago-42747a154fbb85a.png

Drifter Rookie Sudah Jago Semua!

super-drift-30990d9feb9037e
super-drift-16707279b966885
SPORTKU.COM

Drifter andalan GT Radial, Adi Indiarto, mengaku cukup kewalahan dengan performa drifter di kelas rookie.

Usai menaklukan putaran pertama Kejurnas Drift 2018 di podium ketiga, Adi Indiarto menganggap persaingan di kelas rookie semakin memanas. Bagi drifter yang juga berkecimpung di balap tanah seperti rally dan speed offroad ini, tingkat mengemudi drifter rookie sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Rookie sudah menjadi ancaman serius bagi semuanya.

"Kemarin itu podium ketiga di kelas rookie. Kenapa bisa podium ketiga? Rookie sekarang sumpah jago-jago banget!" buka Adi Indiarto kepada SPORTKU. Bahkan, menurutnya, turunnya Valentino Ratulangi di kelas rookie, juga menjadi salah satu tantangan yang harus ditaklukan oleh putera Arif Indiarto ini.

Baca juga:
AKSI VALENTINO DI SUPER DRIFT

"Bicara lawan, sekarang banyak banget. Ada Valentino Ratulangi, Allen Young, Zico, banyak semua jago-jago. Valen kan sebenarnya Pro, cuma karena ia vakum tiga tahun gak ikut drift, jadi dia turun ke kelas rookie. Tetap aja skillnya Pro! Tapi serulah!," tambah co-driver yang mendampingi Ryan Nirwan di ajang rally ini.

Bagi Adi, bicara performance mobil, ia merasa semua mobil di kelas rookie tidak berbeda jauh. Namun kemampuan drift rookie tersebut yang digarisbawahi oleh Adi sehingga ia cukup kewalahan dengan persaingan yang terjadi. "Mobil semua sama rata, mirip-mirip spesifikasinya. Cuma memang skillnya lebih jago sekarang semua rookienya. Kalau spesifikasi mobil rata-rata sama," imbuh Adi.

Baca juga:
MENGINTIP STADION FISHT UNTUK PIALA DUNIA 2018

Namun demikian, Adi juga melihat penampilan yang disuguhkan oleh Zico Harnadi, drifter Garasi Drift, sedang dalam tahap ideal. Sehingga podium pertama yang dibawa pulang oleh Zico memang pantas diraihnya. "Tapi kemarin itu Zico bagus. Dia sama saya sama, sudah mulai kepegang juga mobil dan kemampuannya," ucap drifter yang menggeber Nissan Silvia S14.

Melihat adanya ancaman yang semakin serius, membuat Adi semakin memetakan persaingannya. Karena, baginya, di kelas drifter yang berada di kelas rookie, sudah layaknya drifter pro.

"Sebetulnya semua mesti diwaspadai, karena menurut saya rookie-rookie sekarang gak beda jauh sama pro. Jadi kalau lengah sedikit, kita kesikat. Jadi kaya kemaren pas semi final ketemu Allen Young, itu saya apes aja. Itu udah one more time (OMT), selang intercooler saya copot. Jadi tidak bisa ngapa-ngapain lagi pas semi final rookie," pungkasnya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 7 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Andreas Seidl Fokus Pada F1

Andreas Seidl Fokus Pada F1

FORMULA 1
Regulasi Keselamatan Formula 1 2019

Regulasi Keselamatan Formula 1 2019

FORMULA 1
Spekulasi Front Wing Red Bull

Spekulasi Front Wing Red Bull

FORMULA 1
Mercedes Tidak Terpengaruh Kecepatan Ferrari

Mercedes Tidak Terpengaruh Kecepatan Ferrari

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company