Podium Iannone di Jerez Sebuah Keberuntungan

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | 7 May 2018

Podium Iannone Sebuah Keberuntungan

SPORTKU.COM

Andrea Iannone kembali meraih podium juara bersama Suzuki. Raihan ini menjadi yang kedua kalinya bagi Iannone.

Penampilan Iannone semakin menunjukkan kematangan bersama tim Suzuki Ecstar. Pebalap asal Italia ini kembali membuktikan kecepatan motor balapnya Suzuki GSX-RR saat tampil di Seri 4 MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada akhir pekan kemarin, Minggu (6/5).

Indikasi kemenangan di Jerez memang sudah terlihat sejak sesi kualifikasi yang menempatkan Iannone untuk di posisi ke-7. Sedangkan rekan setimnya Alex Rins di posisi ke-6. Melakukan start yang baik bagi membuka peluang bagi keduanya untuk bertarung di barisan depan.
Konsistensi Iannone terbilang cukup baik dan semakin menyatu dengan Suzuki GSX-RR yang digunakannya. Namun, keberuntungan belum berpihak bagi pebalap potensial, Rins yang sempat mengalami insiden di tengah pertandingan.

Keuntungan dirasakan Iannone melalui setingan Suzuki GSX-RR yang semakin baik, terutama di sektor kecepatan tinggi dan peningkatan kestabilan di sisi pengereman. Sehingga turut berperan menambah kepercayaan diri Iannone saat menghadapi setiap tikungan.

Baca Juga
AHM Kembali Gelar Honda Sport Motoshow

Podium Iannone juga sebuah keberuntungan karena adanya kecelakaan tiga pebalap di depannya. Di mana Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan dua pebalap Ducati Jorge Lorenzo serta Andrea Dovizioso mengalami insiden. Alhasil, Iannone bisa mengamankan podium 3.

Raihan Iannone kali ini sekaligus menjadi podium ketiga berturut-turut bagi Suzuki Ecstar, dan menjadi yang kedua bagi Iannone di musim ini. Kini Iannone menduduki posisi ke-4 di klasemen sementara MotoGP 2018 dengan 47 poin.

“Saya sangat senang dengan podium ini, ini adalah podium kedua secara berturut-turut bagi saya dan podium ketiga berturut-turut untuk Suzuki, dan pastinya ini momen yang positif bagi kami dan perasaan dengan motornya bagus jadi saya sangat senang. Kami bekerja sangat baik dan semuanya berjalan dengan baik, jadi penting bagi kami untuk terus seperti ini," ungkap Iannone.

"Yang pasti kami sedikit 'beruntung' hari ini dengan podium, tetapi juga kami melakukannya dengan sangat baik dan saya benar-benar memikirkan segala risikonya sebab di hari ini sangat mudah membuat kesalahan karena lintasannya sangat panas dan licin,” pungkas Iannone.

Baca Juga
Hasil Seri 1 Kejurnas Powertrack Jogja 2018
Profil Timnas Rusia di Piala Dunia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | 7 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Mimpi Dimas ke Moto2 Terwujud

Mimpi Dimas ke Moto2 Terwujud

MOTO2
Pebalap Indonesia Didiskualifikasi

Pebalap Indonesia Didiskualifikasi

ROAD RACE
Marquez Juara Dunia di Jepang

Marquez Juara Dunia di Jepang

MOTOGP
Kilas Balik MotoGP Jepang

Kilas Balik MotoGP Jepang

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company