image

Kecelakaan di Jerez, Dovizioso Salahkan Pedrosa dan Lorenzo

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | 7 May 2018

SPORTKU.COM

Balapan yang mengecewakan bagi Andrea Dovizioso di Seri 4 MotoGP 2018 pada Minggu (6/5) kemarin.

Memulai balapan dari posisi grid 8 memang bukan hal mudah bagi Dovizioso. Pebalap Ducati ini masih mengalami berbagai masalah saat sesi latihan bebas. Imbasnya, saat babak kualifikasi, Dovizioso yang merupakan runner up MotoGP 2017 ini hanya bisa menempati posisi 8 dengan raihan waktu 1menit 38.029detik.

Namun saat final berlangsung, kecepatan tak terduga terjadi pada Doviziozo. Rekan setim Jorge Lorenzo ini bahkan sempat memimpin balapan sebelum akhirnya mengalami kecelakaan dan harus rela gagal finish. Pulang tanpa poin, tentu membuat Dovizioso merasa jengkel. Apalagi kegagalannya kali ini diakibatkan adanya kecelakaan yang berawal dari Dani Pedrosa.

Baca Juga
Dua Pendaki Perempuan Indonesia Selesaikan Rangkaian Aklimatisasi

Saat balapan berlangsung di Sirkuit Jerez, Pedrosa alami insiden dan menabrak Lorenzo. Sialnya, Dovizioso yang tengah memimpin balapan terkena imbasnya. Di mana Dovizioso diseruduk oleh Lorenzo. Atas kejadian ini, Dovizioso bukan hanya menyalahkan Pedrosa, namun juga Lorenzo.

"Jika kami jatuh maka seseorang melakukan kesalahan. Yang pasti, Dani dan Jorge melakukan kesalahan. Dani adalah pebalap yang berada di posisi ketiga, jadi ketika berada di belakang Anda dapat mengelola situasi yang lebih baik di depan Anda. Dia melakukan racing line dengan normal, tetapi dia masuk lebih cepat," ungkap Dovizioso.

"Tapi di sisi lain Jorge tidak peduli dengan pebalap di belakangnya dan dia memotong racing line terlalu cepat, secepat yang dia bisa. Saya pikir kesalahan terbesar adalah Dani, yang ada di belakang kami. Tapi itu adalah kesalahan keduanya. Pada akhirnya itu tidak terjadi sesuatu yang buruk jadi saya tidak ingin mengatakan mereka harus dihukum atau sesuatu seperti itu," tutup Dovizioso.

Baca Juga
AHM Kembali Gelar Honda Sport Motoshow
Mbappe Simpan Hasrat Gabung Barcelona Atau Real Madrid

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | 7 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company