Pedrosa, Lorenzo dan Dovizioso Jatuh, Rossi Bersyukur

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 7 May 2018

Tiga Pebalap Jatuh, Rossi Bersyukur

SPORTKU.COM

Valentino Rossi berhasil finish di posisi ke-5 di Seri 4 MotoGP 2018, Minggu (6/5).

Pencapaian yang cukup membuat terkejut bagi Rossi saat tampil di Sirkuit Jerez, Spanyol. Memulai balapan dari grid ke-10, Rossi mendorong sepenuhnya di lintasan yang cukup panas dan licin tersebut. Start dari grid 10, Rossi finish ke-5 dengan torehan waktu 41menit 48.421detik.

Saat balapan, Rossi bisa melakukan start yang bagus sehingga dia dengan cepat naik satu posisi ke-9. Meskipun trek saat itu penuh sesak dengan 25 pebalap yang secara bersamaan mencoba untuk menekan melalui tikungan ketat dari jalur Jerez, Rossi tetap tak bergeming dan mencoba untuk memberikan tekanan.

Baca Juga
Dua Pendaki Perempuan Indonesia Selesaikan Rangkaian Aklimatisasi

Selama beberapa lap berikutnya Rossi bertarung dengan Andrea Iannone. Namun kali ini Rossi harus mengakui keunggulan rekan senegaranya tersebut. Ketika dua rival di depannya jatuh dan keluar dari balapan di tahap awal, Rossi mulai menemukan dirinya di posisi kedelapan, setelah dia harus membiarkan Danilo Petrucci melewatinya.

Rekan setim Maverick Vinales ini kemudian fokus mempertahankan posisinya dari Jack Miller yang mendekat dan mengatur jarak dengan sempurna. Ketika tiga pebalap (Pedrosa, Lorenzo, Dovizioso) di depannya jatuh keluar dari balapan, ia naik ke posisi kelima dan bertahan hingga turun minum.

"Tempat kelima, dengan kecepatan saya akhir pekan ini, tidak terlalu buruk. Saya juga beruntung karena tiga orang di depan saya jatuh. Kami memberikan yang maksimum dan hari ini balapan cukup bagus. Saya jauh lebih cepat dibandingkan tahun lalu, tetapi itu tidak cukup untuk memperjuangkan podium. Jika kita ingin mencoba memperjuangkan podium dan kemenangan, kita harus mempercepat proses pengembangan. Saya harap kita bisa melakukannya segera," ungkap Rossi.

Baca Juga
Kejurnas Powertrack 2018 Diikuti Crosser Internasional
10 Data dan Fakta MotoGP Jerez

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 7 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rudi Trijaya Meriahkan Indoclub Subang

Rudi Trijaya Meriahkan Indoclub Subang

ROAD RACE
Gi-Joe Racing Turunkan 2 Pebalap

Gi-Joe Racing Turunkan 2 Pebalap

ROAD RACE
FIM Perberat Hukuman Untuk Fenati

FIM Perberat Hukuman Untuk Fenati

MOTO2
Jesko Raffin Turun di MotoE

Jesko Raffin Turun di MotoE

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company