Rahasia Sukses Zarco di Sirkuit Jerez

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Tech3 Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: crash | 8 May 2018

SPORTKU.COM

Johann Zarco mengaku bahwa pengalamannya di Moto2 ikut andil dalam kesuksesannya menaklukan Sirkuit Jerez pada Minggu, 6 Mei 2018.

Hasil MotoGP Jerez Spanyol pada Minggu, 6 Mei 2018 lalu menjadi hasil yang cukup baik bagi pebalap tim Yamaha Tech3, Johan Zarco. Pebalap asal Prancis itu sukses naik podium dengan menempati posisi sebagai runner-up di belakang Marc Marquez yang keluar sebagai juara pertama.

Tak hanya itu, Zarco pun sukses tampil menjadi yang tercepat dalam tes tengah musim di sirkuit Jerez pada Senin, (7/5. Ia sukses mencatatkan waktu terbaik satu menit 37,730detik pada lap ke-53 dari 63 laps. Bisa dibilang ini merupakan pekan terbaik yang dimiliki oleh pebalap berusia 27 tahun tersebut.

Kehebatan Zarco sendiri cukup membingungkan. Hal tersebut lantaran di musim ini, sesama pengguna motor Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang memperkuat tim yamaha Movistar justru tampil buruk.

Diduga masalah yang terjadi kepada Rossi dan Maverick lantaran peranti elektronik (ECU) di mana keduanya gagal memaksimalkan pengaturannya. Berbeda dengan Zarco yang justru sudah akrab dengan masalah mekanis tersebut lantaran pengalamannya lima tahun di Moto2 sehingga sudah paham dengan masalah tersebut.

Baca juga
Kata Mourinho Soal Piala Dunia 2018

"Apa yang saya pelajari di Moto2 membantu saya," kata Zarco seperti dikutip dari Crash, Senin (7/5).

"Saya tidak tahu apakah itu masalah yang sama dengan pabrik Yamaha, tetapi saya bekerja di pihak saya dan ketika saya melihat perbedaan ini saya mencoba untuk meningkatkan,” sambungnya.

Gelaran Moto2 sendiri menggunakan versi dasar dari ECU dengan memberi penekanan pada pegangan mekanis dan kontrol throttle yang cermat.

Zarco sendiri mengaku bahwa musim ini dia belum bisa menilai motornya sebagai motor yang 100 persen baik. Ia menargetkan untuk bisa memaksimalkan kendaraan setahap dengan setahap.

"Tahun lalu saya katakan saya masih belum menggunakan motor sampai 100 persen, jadi target tahun ini adalah mendekati 100 persen dari kapasitas motor setiap akhir pekan. Saya masih mengerjakannya dan selangkah demi selangkah dan semakin dekat," ungkap Zarco.

Baca juga
YROI Jayapura Meriahkan YSR

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Tech3 Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : crash | 8 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kilas Balik MotoGP Jepang

Kilas Balik MotoGP Jepang

MOTOGP
Peluang Dovizioso Tunda Gelar Marquez

Peluang Dovizioso Tunda Gelar Marquez

MOTOGP
Aksi-aksi Pebalap ARRC Sentul 2018

Aksi-aksi Pebalap ARRC Sentul 2018

ARRC
Catatan Sejarah Marquez di Jepang

Catatan Sejarah Marquez di Jepang

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company