Valtteri Bottas Menjadi Lebih Kuat Pasca Insiden di Baku

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : XPB Images | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2018

SPORTKU.COM

Insiden yang dialami oleh Bottas saat memimpin balapan merupakan hal yang sangat pahit. Namun ia tetap tegar usai kecelakaan tersebut.

Ini dikarenakan bagi Valtteri Bottas, dalam balapan itu selalu ada hal yang mengecewakan. Sehingga, tidak membuat dirinya larut dalam kesedihan atas apa yang ia alami. Bagi Bottas, meski hal tersebut masih belum bisa hilang dalam pikirannya, ia meyakinkan bahwa dampaknya ia menjadi semakin kuat untuk menghadapi putaran berikutnya yang berlangsung di Spanyol, (13/5).

"Saya selalu menemukan bahwa kekecewaan dapat menjadi peluang terbaik Anda untuk menjadi lebih kuat, jika Anda mengambil jalan yang benar. Jadi saya berencana untuk menjadi lebih kuat akhir pekan depan dan untuk sisa tahun ini," ujar Bottas seperti dilansir motorsport.com.

Baca juga:
KOMUNITAS ALTIS KAMPANYEKAN PENGGUNAAN LAJUR KIRI JALAN TOL

Bottas justru menyoroti adanya perubahan hal-hal kecil yang dilakukan oleh Mercedes untuk melawan kedigdayaan Ferrari. Menurut pebalap kelahiran Finlandia, segala sesuatu pasti mungkin terjadi.

"Ini Formula 1. Ini kompetitif dan ketika peraturannya kurang lebih sama, itu akan selalu semakin ketat. Ada tiga tim besar sekarang yang kami harapkan bisa lebih dekat," tambah Bottas.

Jelang balapan akhir pekan ini, Bottas berharap timnya bisa memperhatikan detail-detail yang bisa membangkitkan performa timnya. "Yang perlu kita lakukan adalah tetap memperhatikan detal yang bagus, dan bahkan seperseratus detik setiap kali. Jika kita dapat menemukan mereka secara teratur, dari semua aspek, terutama dari kelemahan kita, itu akan membawa kita jauh lebih kompetitif," imbuhnya.

Valtteri Bottas gagal merajut mimpinya untuk naik podium tertinggi lantaran mobilnya mengalami pecah ban. Insiden tersebut terjadi sesaat balapan menyisakan satu lap terakhir. Namun demikian, podium pertama berhasil diambil alih oleh Lewis Hamilton, pebalap Mercedes AMG F1.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : XPB Images | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Masalah Sensor Menghantui Denny Rommel

Masalah Sensor Menghantui Denny Rommel

TOURING
Perkara Karbu, Tjandra Gagal Podium

Perkara Karbu, Tjandra Gagal Podium

TOURING
13 Pegokart Indonesia Menuju Italia

13 Pegokart Indonesia Menuju Italia

GOKART
Komunitas Sokong Industri Balap

Komunitas Sokong Industri Balap

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company