image

FA Jamin Masa Depan Southgate di Timnas Inggris

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The National | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2018

SPORTKU.COM

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjamin masa depan Gareth Southgate sebagai pelatih meski hasil buruk didapat Timnas Inggris di Rusia.

Prestasi timnas Inggris selama mengikuti turnamen sepak bola terbesar di dunia memang selalu menjadi sorotan. Bisa dilihat dari dua edisi terakhir, pada 2010 langkah mereka terhenti di 16 besar oleh Jerman dan 2014 lebih parah karena tidak lolos grup. 

Hal tersebut juga yang membuat kursi pelatih di Inggris selalu saja berganti. Tidak ada yang pernah awet menangani tim negeri Ratu Elizabeth tersebut karena prestasi tidak kunjung datang.

Baca Juga:
Mereka yang Menghidupi Tim F1

Dan di Piala Dunia 2018 ini, masalah tersebut diyakini kembali terjadi pada Gareth Southgate karena diragukan bisa membawa Harry Kane dkk meraih sukses. Namun, hal itu langsung ditampik oleh FA.

“Gareth punya kontrak jangka panjang. Dia tidak melihat Rusia sebagai penentuan masa depannya karena kami ingin dia berlanjut. Jadi kami akan memastikan bahwa kami memilih skuat terbaik di Rusia untuk berlanjut pada Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022 nanti. Kami akan jadikan Piala Dunia sebagai kompetisi untuk pengembangan pemain," ujar Glenn dikutip Mirror.

“Tentu kami ingin ke Rusia dan menang tapi harus realistis. Sekarang kami juga fokus pada tim U-17 dan U-20 agar mereka bisa bermain serius sebelum masuk skuat senior. Hal itu sudah terlihat sukses pada Spanyol dan Jerman jadi kami ingin mengikuti langkah mereka. Dan saya yakin Gareth orang yang tepat untuk membawa Inggris meraih sukses,” jelasnya. 

Di Piala Dunia 2018 nanti, Inggris tergabung di grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Jika dilihat di atas kertas, tentu hanya Belgia yang menjadi lawan terkuat mereka di sini. Namun, dalam sepak bola tentu semuanya masih bisa terjadi seperti yang mereka alami 2014 lalu di Brasil.

Baca Juga:
Mengenal Timnas Rusia

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The National | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company