Soal Kecelakaan di Jerez, Lorenzo Pilih Diam

Text : Suhartono | Photo / Video : MCN | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2018

SPORTKU.COM

Kejadian nahas harus dialami tiga bintang MotoGP saat balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5).

Saat balapan memasuki lap 17, sebuah kecelakaan besar terjadi antara Dani Pedrosa (Repsol Honda), Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Berawal dari Pedrosa yang menyenggol Lorenzo. Kemudian Lorenzo yang tak bisa menghindar juga menabrak rekan setimnya Dovizioso.

Alhasil, kejadian itu membuat ketiganya tersungkur ke sirkuit. Ketiga pebalap ini pun harus rela pulang tanpa kemasan poin. Menanggapi hal ini, Dovizioso menyalahkan Pedrosa dan Lorenzo. Namun tidak begitu pandangan yang diutarakan oleh Lorenzo.

Lorenzo justru tak bisa mengatakan ini merupakan kesalahan siapa. Pebalap asal Spanyol itu pun tak mau banyak berbincara tentang kecelakaan yang dialaminya tersebut. Baginya, kejadian seperti ini baru pertama kali dialaminya selama kariernya.

Baca Juga
Eli Tomac Menutup Kemenangan AMA Supercross 2018

"Gambarnya sangat jelas, tapi jujur saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang itu atau mengatakan itu salah siapa, karena kami adalah tiga pebalap paling fair di kejuaraan. Itu adalah kejadian yang sangat tidak menguntungkan untuk ketiganya dan kami tidak pernah dalam kejadian semacam ini," ungkap Lorenzo.

"Jelas saya tidak melihat Pedrosa. Semuanya terjadi begitu cepat, saya datang ke sudut yang sempit seperti biasa, ketika Anda berlari agak lebar, Anda datang untuk mendapatkan akselerasi terbaik dan tiba-tiba Dani ada di sana, dan kemudian kecelakaan, semuanya terjadi seperti pecahan domino."

"Seperti yang saya katakan, sangat sial untuk ketiganya, terutama untuk Ducati dan Andrea, karena mereka berjuang untuk kejuaraan. Tapi bagaimanapun, Dani, saya, dan Dovi, tidak pernah dalam kejadian semacam itu, jadi saya tidak ingin mengatakan itu salahmu, salahmu. Itu tidak ada artinya," tutup Lorenzo.

Baca Juga
Dua Pendaki Perempuan Indonesia Selesaikan Rangkaian Aklimatisasi
Kejurnas Powertrack 2018 Diikuti Crosser Internasional

Text : Suhartono | Photo / Video : MCN | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tugas Berat Menanti Jonas Folger

Tugas Berat Menanti Jonas Folger

MOTOGP
Strategi Iannone Finish Podium 3

Strategi Iannone Finish Podium 3

MOTOGP
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company