Pedrosa Luapkan Emosinya Kepada Race Direction

Text : Suhartono | Photo / Video : Repsol Honda | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2018

SPORTKU.COM

Dani Pedrosa mengutarakan rasa kecewanya terhadap Race Directiron setelah terjadinya kecelakaan di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5).

Seri 4 MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol telah membuat Pedrosa gagal finish. Pedrosa dengan Jorge Lorenzo beserta Andrea Dovizioso terlibat kecelakaan saat balapan masuki lap ke-17. Hasilnya, ketiganya harus pulang tanpa poin karena gagal finish.

Usai kecelakaan, Pedrosa mencoba untuk meminta keterangan serta penjelasan dari Race Direction. Namun harapan pebalap berusia 32 tahun itu sepertinya tak sesuai keinginan. Bahkan Pedrosa menganggap jika kedua pebalap Ducati itu justru yang bersalah atas kecelakaan tersebut.

Selain itu, pebalap Repsol Honda ini juga mengatakan jika Race Director Mike Webb telah menunjukkan kepadanya kurangnya rasa hormat. Di mana Webb tidak mencoba untuk menemuinya setelah balapan. Namun sebaliknya, Webb mengatakan jika dia tidak menolak untuk bertemu dengan Pedrosa.

“Tentu saja saya mengalami kecelakaan besar lagi dan saya tersungkur dan kemudian saya melihat mereka memutuskan ini adalah insiden balapan dan tentu saja kami dapat melihat ini adalah insiden balapan. Tapi saya pergi ke sana untuk berbicara dengan Race Direction karena saya ingin memahaminya," ungkap Pedrosa.

“Itu adalah insiden balapan untuk saya di Argentina -bukan untuk Marc dengan Vale, tapi Zarco dan saya-. Setelah kesalahan Zarco datang ke tikungan, saya mencoba memberi ruang, saya akhirnya harus dirawat di rumah sakit dan kali ini -ok Lorenzo mungkin tidak melihat saya, atau tidak mengharapkan saya di sana atau apa pun- tapi kami akhirnya tabrakan," ungkap Pedrosa.

Baca Juga
Jason Anderon Juara Umum AMA Supercross 2018

"Jadi saya pergi ke sana (Race Direction) untuk memahami apa dan bagaimana mereka menilai sesuatu karena dari sudut pandang saya, tidak semudah itu. Pada akhirnya Anda memiliki banyak pebalap lain yang menyaksikan insiden itu, banyak pebalap lain di Moto3 dan Moto2 mengambil contoh dari kami, dan ini adalah kecelakaan tiga kali lipat! Yang saya tidak pernah terlibat sebelumnya," kesal Pedrosa.

"Saya bertanya kepada mereka, 'Bagaimana Anda menilai ini?' karena saya tidak mengerti. Dan kemudian kami mulai bertanya, 'Oke jadi saya ada di dalam, saya berada di jalur yang benar di lintasan ya? Mereka berada di luar dan kembali masuk (racing line) sehingga mereka kembali bergabung dengan jalur yang benar di lintasan, ya?"

"Jadi, ketika Anda berada di garis yang tepat yang memiliki preferensi, orang yang ada di dalam atau orang yang berada di luar?" Pria yang ada di dalam. Oke, jadi salah siapa itu? "Yah, kami sudah mengambil keputusan."

“Jadi akhirnya mereka berkata jika Anda tidak setuju dengan keputusan kami, ajukan banding. Tetapi ini berarti saya akan mengatakan bahwa saya ingin Jorge dihukum, karena saya tidak setuju dengan keputusan itu. Tetapi yang saya ingin mereka pahami adalah bahwa saya tidak ingin penalti untuk Jorge, saya ingin mereka memahami dengan benar apa yang terjadi di trek," tegas Pedrosa.

"Saya tidak marah (dengan Race Direction) tapi saya kecewa, mereka memberi tanggung jawab kepada pebalap karena jika saya mengajukan banding maka saya akan melawan Jorge. Tapi tidak, saya menentang keputusan mereka," tutup Pedrosa.

Baca Juga
Eli Tomac Menutup Kemenangan AMA Supercross 2018
Mancini Dapat Dukungan Penuh Tangani Italia

Text : Suhartono | Photo / Video : Repsol Honda | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

FDR Puas dengan Indoclub Subang

FDR Puas dengan Indoclub Subang

ROAD RACE
Pebalap Luar Jawa Panaskan Indoclub

Pebalap Luar Jawa Panaskan Indoclub

ROAD RACE
Gerry Salim Bawa Pulang Poin

Gerry Salim Bawa Pulang Poin

ROAD RACE
Hasil Indoclub Championship Subang 2018

Hasil Indoclub Championship Subang 2018

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company