image Tjok Vicky Wibisana (pakai kaca mata), Manager Team Bali MX Corsa Aksi Maliki Somma di Seri 1 Kejurnas Powertrack 2018

Maliki Somma Kembali ke Motocross

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2018

uploads/news/2018/05/maliki-somma-kembali-ke-53891632820d028.JPG

Maliki Somma Kembali ke Motocross

maliki-somma-kembali-ke-989806796d17639
maliki-somma-kembali-ke-3542032e97a87a8
SPORTKU.COM

Bali MX Corsa kembali tampil di Kejurnas Powertrack 2018 bertajuk Powertrack Indonesian Dirtbike Championship.

Tim Bali MX yang masih didukung oleh ban balap Corsa kembali dengan formasi barunya di ajang Kejurnas Powertrack 2018. Dalam ajang yang masuk agenda lanjutan dari Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar ini, Bali MX Corsa menurunkan total 8 crosser.

Ada Diva Ismayana di Kelas MX2, Gede Saka di Kelas MX2 Junior A, Ode Surya di Kelas MX2 Junior B, Maliki Somma di Kelas SE85cc, Gianni di Kelas Se85cc, Radheya di Kelas SE65cc, M. Dhani di Kelas SE65cc, dan Ablo crosser cilik yang menjadi andalan Bali MX Corsa di Kelas SE50cc.

Namun dari beberapa nama di atas, ada satu yang paling menarik untuk diulas. Yakni kembalinya Maliki Somma. Sebab Maliki Somma sendiri musim lalu absen di ajang balap motocross dan mencoba banting setir ke ajang road race.

"Ingin aja kembali ke motocross. Saat ini masih butuh waktu buat adaptasi lagi dengan motocross, paling gak lama cuma sebulan. Sebelum turun di Seri 1 Kejurnas Powertrack ini saya juga cuma latihan 4 kali," ungkap Maliki Somma saat berbincang dengan SPORTKU.com.

Baca Juga
Cerita Respiro Taklukkan Gresini, Butuh Dua Tahun 'Bercumbu'

Sebelum memilih hengkang ke road race, Maliki Somma sebelumnya juga telah menjadi juara nasional di Kejurnas Motocross 2016 Kelas SE65cc. Sayangnya, ketika mencicipi balap aspal, pebalap kelahiran 13 Agustus 2004 ini kurang menonjol prestasinya.

"Iya keinginan Maliki sendiri kembali ke motocross. Karena mungkin bosan di road race. Bayangkan saja, di ajang motocross dia sering podium, tapi begitu pindah ke road race jarang sekali bisa mencicipi podium juara," sambung Tjok Vicky Wibisana, Manager Team Bali MX Corsa.

Kini kembalinya Maliki Somma ke balap motocross juga tentu menambah persaingan semakin sengit. Tak lagi tampil di Kelas SE65cc, Maliki Somma sekarang juga sudah naik kelas di SE85cc. Memang masih butuh adaptasi lagi bagi Maliki Somma untuk bisa bersaing di motocross.

Untuk itu, Tjok Vicky pun tak memberikan target muluk-muluk bagi Maliki Somma. Meski begitu, crosser asal Bali ini sudah bisa bersaing di posisi 10 besar saat balapan Seri 1 Kejurnas Powertrack 2018. Saat balapan berlangsung di Sirkuit Tambakrejo Sleman, Yogyakarta, Maliki Somma finish ke-7 pada Race 1. Sayangnya, Race 2 hanya finish ke-13.

Baca Juga
Pedrosa Luapkan Emosinya Kepada Race Direction
FA Jamin Masa Depan Southgate di Timnas Inggris

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company