image

Profil Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fajrin | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2018

uploads/news/2018/05/melihat-timnas-arab-saudi-53404ab7c55ba30.jpg

Melihat Timnas Arab Saudi

timnas-arab-saudi-973435d431e7976
SPORTKU.COM

Arab Saudi dikenal sebagai tim raksasa di kawasan Asia, bagaimana nasib mereka di Piala Dunia 2018?

Setelah Rusia, kali ini kita lihat peserta lainnya di grup A, yaitu Tim Nasional (Timnas) Arab Saudi. Perwakilan dari zona Asia ini memang tampil superior selama babak kualifikasi.

Bersama Jepang, anak asuh Juan Antonio Pizzi mampu lolos langsung ke Rusia dengan menyingkirkan tim kuat lain seperti Irak, Uni Emirat Arab, serta finish di atas Australia. Tetapi masalah muncul karena setelah memastikan lolos ke Piala Dunia, penampilan Arab langsung menurun drastis. 

Bisa dilihat dari lima laga terakhir di mana mereka kalah tiga kali, seri sekali, dan sekali meraih kemenangan. Hal ini tentunya membuat mereka dikhawatirkan bisa menjadi lumbung gol bagi Uruguay, Rusia, serta Mesir di grup A.

Baca Juga:
Williams Mencari Keadilan Pasca Sanksi Sirotkin

Namun, Arab Saudi punya senjata rahasia karena punya pelatih sekaliber Juan Antonio Pizzi. Pria asal Argentina tersebut merupakan pelatih hebat yang berhasil mengantar Chili juara di Copa America Centenario 2016 lalu. 

Karakter keras yang dimiliki Pizzi pastinya bisa membuat Mohammad Al-Sahlawi dkk. mengeluarkan kemampuan terbaiknya di atas lapangan. Apalagi, ini menjadi yang pertama setelah pada dua edisi sebelumnya di Afrika Selatan dan Brasil Arab absen di Piala Dunia. 

Sangat jelas bahwa ambisi Pizzi bersama skuat Green Falcons ingin memecahkan anggapan bahwa Arab tim yang hanya ‘jago’ saat kualifikasi. 

Berikut ini kami berikan profil Arab Saudi.

timnas-arab-saudi-973435d431e7976.jpg

Baca Juga:
Calon Top Skor Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fajrin | Editor: Andi Wahyudi | 8 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company