Nasib Kontras Djokovic dan Nadal di Madrid Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : ATP World Tour | 10 May 2018

Nasib Kontras Djokovic dan Nadal

SPORTKU.COM

Petenis muda Inggris Kyle Edmund meruntuhkan harapan Novak Djokovic untuk memperbaiki prestasinya. Sedangkan Rafael Nadal tampil baik di perdana Madrid Terbuka, Rabu (9/5).

Edmund menikmati salah satu kemenangan terbesar dalam karirnya dengan mengalahkan mantan nomor satu dunia Novak Djokovic dalam tiga set pelik 6-3 2-6 6-3 di putaran kedua Madrid Terbuka.

Djokovic, juara dua kali di ibukota Spanyol, belum memenangkan satu set penentuan tahun ini setelah sebelumnya menderita kekalahan set terakhir atas Martin Klizan, Dominic Thiem dan Taro Daniel. Dengan kegagalan kali ini akan melanjutkan 'kisah sedih' petenis Serbia yang kini berusia 30 tahun.

Edmund mengklaim break yang menentukan pada game kedelapan sebelum dengan tenang menutup permainan servicenya untuk menyegel kemenangan pertandingan ke-14 tahun ini.

"Itu adalah pengalaman hebat untuk mengalahkan Novak, dia adalah legenda dari permainan. Sudah waktunya untuk mencoba dan mengalahkan pemain-pemain hebat dan saya senang bagaimana mengatur permainan saya."kata Edmund kepada Sky Sports.

Petenis nomor 22 duniaini  akan menghadapi petenis unggulan delapan asal Belgia David Goffin pada putaran ketiga.

Djokovic, yang terhambat oleh cedera siku jangka panjang, belum mencapai delapan besar sejak Wimbledon tahun lalu. Dia telah berjuang kembali ke lapangan tanah liat menjelang Prancis Terbuka, setelah sebelumnya dengan tragis harus terhenti di awal Monte Carlo dan Barcelona bulan lalu.

"Lihat, ada hal-hal yang jelas yang tidak bekerja dengan baik pada saya. Tapi saya harus terus mengerjakannya dan berdoa. Berharap permainan saya akan menjadi lebih kuat, menjadi lebih baik dan pastinya bisa melewati pertandingan dengan baik." kata juara Grand Slam 12 kali itu.

Meski dirundung kegagalan bertubi-tubi, sala satu kehebatan Djokovic selalu tetap optimis. “Ini bukan akhir dunia. Tentunya, saya telah memainkan olahraga ini bertahun-tahun dan memiliki banyak kesuksesan. Saya mencoba untuk selalu mengingatkan diri sendiri dan bersyukur untuk itu. Selama saya terus berjalan, terus mencintai olahraga, saya akan terus berjalan"

Baca Juga:
Djokovic Bergulat Atasi Krisis Kepercayaan Diri

Kegagalan Djokovic sangat kontras dengan penampilan perdana Rafael Nadal di Madrid Terbuka. Petenis nomor satu dunia ini mencatat kemenangan ke-20nya secara beruntun di lapangan tanah liat saat usahanya meraih gelar keenam di Madrid. Ia mengalahkan petenis Prancis Gael Monfils dengan 6-3 6-1.

Superstar Spanyol itu membongkar perlawanan Gael Monfils. Ia mencatat 17 winner dalam kemenangan 6-3, 6-1 yang berlangsung 74 menit. Dia sekarang akan memecahkan rekor John McEnroe denagan 49 straight set pada tahun 1984, termasuk 10 kemenangan Madrid Terbuka.

Nadal, yang meningkat menjadi 49-10 pada turnamen ATP World Tour Masters 1000, akan bertemu petenis Argentina unggulan 13, Diego Schwartzman. Ia berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Feliciano Lopez 7-5, 2-6, 6-2 dalam dua jam dan 21 menit.

Ketika ditanya bagaimana dia menganalisa permainannya dengan kemenangan beruntun, Nadal mengakui, “Prosesnya sangat sederhana. Saya menganalisis setiap hari hal-hal yang terjadi dan mencoba memperbaiki berbagai hal. Saya dan tim saya terus meningkatkan dan terus melakukan hal-hal yang bekerja dengan sangat baik. Setiap hari adalah hari yang berbeda. Apa yang terjadi minggu sebelumnya atau dua minggu yang lalu adalah di masa lalu. Saya tidak berfikir memiliki banyak kemenangan berturut-turut. Saya hanya pergi ke lapangan setiap hari untuk mencoba mewujudkannya."

Baca Juga:
Wozniacki Gagal Menggeser Halep
Mengenal Perjalanan Raket Tenis



 

 

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : ATP World Tour | 10 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

TENNIS
Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

TENNIS
Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

TENNIS
 Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company