image

Profil Timnas Mesir di Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fajrin | 10 May 2018

uploads/news/2018/05/mesir-kuda-hitam-dari-3561876389ad200.jpg

Mesir, Kuda Hitam Dari Afrika

timnas-mesir-938550f7c44cea2
SPORTKU.COM

Setelah Rusia dan Arab Saudi, mari kita melihat Tim Nasional (Timnas) Mesir yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 nanti.

Tahun 2018 mungkin menjadi tahun bersejarah bagi rakyat Mesir karena mereka kembali tampil di turnamen sepak bola terbesar, yaitu Piala Dunia. Bagaimana tidak, sepanjang sejarah, mereka hanya dua kali tampil selama ini di Piala Dunia, yaitu pada edisi 1934 di Italia serta 1990 di negara yang sama.

Di dua turnamen tersebut, Mesir juga tidak bisa berbicara banyak karena hanya sampai fase grup. Dan setelah 28 tahun berlalu, kini The Pharaohs kembali menggeliat karena mampu tampil di Piala Dunia 2018. 

Baca Juga:
Rasis, FIFA Denda Rusia Rp400 juta

Berbekal pelatih sekaliber Hector Cuper, Mesir kini menjelma menjadi kekuatan menakutkan benua Afrika. Mereka pun langsung lolos saat fase grup Kualifikasi dengan nilai 13 poin menyingkirkan tim kuat seperti Ghana yang dalam beberapa tahun terakhir selalu berpartisipasi.

Tak hanya hadirnya Cuper memang yang membuat Mesir kini tampil trengginas. Di posisi lini depan, mereka punya Mohammed Salah yang tampil sangat sensasional bersama Liverpool. Performa menawan Salah juga nyatanya tidak hanya di level klub karena bersama timnas, ia juga tampil tajam dengan torehan 33 gol dari 57 caps. 

Kini, berada di grup A Piala Dunia bersama tuan rumah Rusia, Arab Saudi, dan peringkat empat Piala Dunia 2010, Uruguay, Mesir menjadi salah satu tim yang digadang-gadang sebagai kuda hitam. Jika melihat bagaimana performa Salah saat ini, bukan tidak mungkin ia bisa membawa negaranya melaju jauh di Rusia nanti.

Berikut ini profil timnas Mesir yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. 


timnas-mesir-938550f7c44cea2.jpg

Baca Juga:
Conte Minta Kejelasan Chelsea

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Fajrin | 10 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company