image

Tampilan Eksentrik McLaren di Grand Prix Spanyol

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : ThisisF1 | Editor: Andi Wahyudi | 11 May 2018

SPORTKU.COM

Jelang laga lanjutan Formula 1 di Spanyol, McLaren menyuguhkan tampilan beda di bagian depan mobilnya.

Bukan sekedar berubah, namun MCL33 kini juga mengalami revisi penampilan yang cukup ketara. Pasalnya, pada bagian hidung mobil, kini dipenuhi dengan beberapa elemen tambahan. Air intake yang berada di ujung hidung mobil kini juga tampak mengalami perubahan, setidaknya kini ada tiga lubang yang dibuat oleh McLaren untuk keperluan aerodinamika mobil.

Baca juga:
MERCEDES TUTUP PINTU UNTUK PEBALAP LUAR

Selain itu, sisi samping hidung mobil juga ditambah dengan elemen baru. Sepasang sekat dipasangkan tepat di sisi kanan dan kiri. Elemen tersebut juga menyisakan sebuah celah, bukan dipasang rapat oleh tim teknisi.

Sejauh ini belum ada penjelasan teknis mengenai penambahan elemen tersebut di bagian hidung mobil. Namun demikian, tampilan yang disuguhkan tersebut jauh berbeda dengan tampilan MCL33 di Baku, Azerbaijan beberapa waktu lalu.

Bukan hanya itu, McLaren juga turut menambahkan aksen sayap di bagian bawah hidung mobil. Peranti ini menyambung dari depan hingga bagian tengah hidung. Namun, posisinya sejajar, tidak mengikuti alur hidung mobil yang sedikit naik. Melihat adanya perubahan tersebut, Fernando Alonso, turut buka suara.

"Barcelona adalah kesempatan untuk mencoba beberapa hal baru, melihat dimana kita dan arah yang akan kita ambil untuk sisa musim ini," kata Alonso seperti dikutip thisisF1.com. Selain hidung mobil yang mengalami perubahan, beberapa bagian seperti wings, bargeboards, floor dan sidepod juga mengalami perubahan dalam laga akhir pekan ini.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : ThisisF1 | Editor: Andi Wahyudi | 11 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Aksi Alinka Hardianti di TGRF

Aksi Alinka Hardianti di TGRF

TOURING
Drift Camp Sambangi Kota Yogyakarta

Drift Camp Sambangi Kota Yogyakarta

DRIFT
Red Bull Kehilangan Sosok Ricciardo

Red Bull Kehilangan Sosok Ricciardo

FORMULA 1
Balapan Senja di Sirkuit Adelaide

Balapan Senja di Sirkuit Adelaide

TOURING

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company