image

Sean Gelael Optimis Raih Podium Di Seri Ketiga Formula 2 Barcelona

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Team Jagonya Ayam KFC Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | 11 May 2018

SPORTKU.COM

Sean Gelael optimis bisa merebut podium pada seri ketiga ajang Formula 2 yang digelar di Sirkuit Barcelona akhir pekan ini.

Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing ini sudah mempelajari masalah yang menganggunya pada seri kedua di Baku dan kini siap untuk bangkit.

"Saya akan tetap fokus pada setiap lomba yang saya hadapi dan tidak panik dengan apapun yang sudah terjadi," ujar pebalap asal Indonesia ini.

Pada dua seri sebelumnya, pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini konsisten meraup poin. Pada seri pertama di Bahrain, Sean meraup enam poin dan di seri kedua di Baku ia tertatih untuk mendapatkan satu poin. Hasil tersebut merupakan modal yang bagus untuk menatap seri ketiga.

Tim Pertamina Prema Theodore Racing juga mengandalkan Nyck De Vries yang bakal bahu membahu dengan Sean. Pembalap asal Belanda ini punya modal bagus setelah naik podium dua pada balapan Sprint di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, dua pekan kemarin.

Sirkuit de Barcelona memiliki panjang lintasan 4.655 meter dan memiliki 16 tikungan yang akan menjadi tantangan bagi para pebalap. Sirkuit yang menggelar grand prix pertama kali tahun 1991 ini memiliki tantangan bagi para teknisi untuk menemukan setelan terbaik mobil, mulai dari trek lurus berkecepatan tinggi yang diakhiri dengan heavy breaking.

Baca Juga :
Aston Martin Akan Meluncurkan Mobil Balap Baru Dari Generasi GT3

Di sirkuit ini pebalap juga dihadapkan dengan tikungan melengkung datar ditambah permukaan trek yang abrasif. Hal tersebut akan semakin mempercepat degradasi ban. Di sinilah para pebalap dan tim diuji kemampuan serta strategi mengatur ban.

Pabrikan ban pirelli menyediakan ban bertipe medium dan soft. Setiap pebalap diberi jatah lima set ban, tiga medium dan dua soft. Mereka juga menyediakan tiga set ban basah yang bisa digunakan ketika balapan dinyatakan dalam kondisi wet race atau hujan.

Ajang balapan FIA Formula 2 akan memasuki putaran ketiga pada akhir pekan ini. Di mana seluruh pebalap akan mulai memasuki area sirkuit pada sesi latihan bebas, Jumat (11/5), serta akan mengikuti balapan pertama di hari Sabtu (12/5) dan balapan kedua di hari Minggu (13/5).

Baca Juga :
Toyota Yaris Club Indonesia Adakan Silaturahmi Ke Ujung Genteng

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Team Jagonya Ayam KFC Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | 11 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company