image Eric Cantona (united extra)

Eric Cantona Kembali ke Old Trafford

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : United Extra | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: bbc | 11 May 2018

uploads/news/2018/05/cantona-kembali-ke-old-386285f27288c9d.jpg

Cantona Kembali ke Old Trafford

eric-cantona-united-extra--17724c21b94f0e4
SPORTKU.COM

Legenda Manchester United dan Timnas Prancis, Eric Cantona akan kembali ke Old Trafford pada 10 Juni 2018 mendatang.

Eric Cantona dipastikan akan kembali bermain di Old Trafford. Bukan sebagai pemain atau pelatih Manchester United (MU), pria asal Prancis itu nantinya akan ikut serta dalam pertandingan sepak bola amal untuk Unicef bertema Soccer Aid pada 10 Juni 2018 mendatang atau beberapa hari jelang pertandingan Piala Dunia 2018 berlangsung.

“Tidak ada tempat seperti di rumah. Mengetahui saya akan kembali ke Old Trafford adalah perasaan istimewa,” kata Cantona seperti dikutip dari BBC, Jumat (11/5).

Cantona sendiri akan tergabung bersama tim World XI yang terdiri dari mantan pesepak bola dan pesohor terkenal, salah satunya adalah Usain Bolt yang didaulat sebagai kapten. Dengan demikian inilah comeback pertama pria berusia 51 tahun itu setelah terakhir kali bermain di stadion tersebut pada tahun 2001 silam.

"Saya akan kembali untuk membuat pertandingan 10 Juni yang terbaik dan saya ingin Anda bergabung dengan saya," ungkap Cantona.

"Mari kita membuat sejarah bersama di Old Trafford lagi untuk terakhir kalinya,” sambungnya.

Cantona sendiri akan menghadapi Inggris XI yang dikapteni oleh Robbie Williams yang merupakan co-founder Soccer Aid—lembaga yang menginisiasi pertandingan eksebisi bertajuk amal nanti.

Selain Bolt, Cantona juga akan ditemani oleh mantan pemain MU lainnya seperti Phil Neville dan Edwin van der Sar. Selain itu mantan pesepak bola terkenal seperti Clarence Seedorf, Robert Pires, Jaap Stam dan Patrick Kluivert juga hadir ditambah dengan Yaya Toure —pemain Manchester City.

Eric Cantona (united extra)
eric-cantona-united-extra--17724c21b94f0e4.jpg

Baca juga
J4x4rta Rescue Adakan Pelatihan Kebencanaan

Sementara, Williams yang mewakili Inggris—selaku tuan rumah—akan ditemani oleh legenda-legenda Timnas Inggris macam David Seaman, Jamie Redknapp, Danny Murphy dan Robbie Fowler.

Selain itu pesohor kenamaan dunia seperti Will Ferrell, Niall Horan, Louis Tomlinson, Jack Whitehall, Sir Mo Farah, Olly Murs, dan Gordon Ramsay juga akan ikut serta dalam pertandingan charity ini.

Cantona merupakan salah satu legenda MU. Ia didatangkan dari Leeds United pada tahun 1992. Selama di Old Trafford, ia sukses mencetak 62 gol dalam 143 pertandingan dan memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris dan Dua Piala FA selama lima musim.

Sebelumnya acara Soccer Aid yang bergulir setiap dua tahun itu telah mengumpulkan dana sebesar 24 juta poundsterling atau sekitar Rp495,8 miliar. Dana tersebut disalurkan untuk membantu anak-anak di seluruh dunia sejak tahun 2006 silam.

Baca juga
Jejak Roda Kembali Hadir

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : United Extra | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : bbc | 11 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company