image

Nama Yaya Toure Diabadikan Manchester City sebagai Nama Lapangan Latihan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : City Watch | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: manchester evening | 11 May 2018

SPORTKU.COM

Nama legenda hidup Manchester City, Yaya Toure dijadikan sebagai nama tempat latihan Manchester City sebagai penghormatan atas jasanya bagi klub.

Manajemen Manchester City membuat keputusan untuk mengubah nama tempat latihan mereka dengan nama Yaya Toure, pemain yang merupakan legenda klub tersebut dengan sebuah mosaik yang terletak di sebelah lapangan akademi tim.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas prestasi yang diraih oleh pemain asal Pantai Gading itu sejak pertama kali bergabung bersama Manchester City pada tahun 2010 silam.

Toure yang dibeli dari Barcelona itu tercatat telah melakoni sebanyak 315 pertandingan dan mencetak 82 gol sepanjang karirnya di Manchester City. Pemain yang pernah berseragam Monaco itu pun sukses memenangkan banyak gelar bagi Citizens di antaranya tiga gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, dan tiga Piala Liga.

Pemain yang kini berusia 34 tahun itu memutuskan akan meninggalkan City pada akhir musim ini. Dengan demikian, setelah delapan tahun lamanya hanya bermain di klub tersebut.

Toure pun bangga namanya diabadikan sebagai nama tempat latihan Manchester City. Menurutnya, ini adalah upah dari dedikasinya bersama klub selama ini.

"Ini sesuatu yang sangat hebat. Sangat menyenangkan, sesuatu yang dapat Anda lihat dan mungkin melihat seberapa efektif [peran] anda untuk klub," kata Toure seperti dikutip dari Manchester Evening, Rabu (9/4).

Baca juga
Tampilan Eksentrik McLaren di Spanyol

“Melihat klub sepakbola melakukan hal seperti itu untuk satu pemain adalah sangat spesial, untuk membuat anda yang masih hidup bisa mengucapkan terima kasih,” sambungnya.

Meski demikian, usai kontraknya putus di akhir musim, Toure mengaku tak pensiun. Ia akan mencari klub baru bahkan akan tetap bermain di Inggris meski pada akhirnya harus bertemu dengan City di musim berikutnya.

"Ya, karena keluarga saya. Anak-anak saya, bagi saya, adalah orang Inggris. Mereka pergi ke sekolah di sini, mereka punya banyak teman di Manchester. Manchester adalah kota mereka," ungkap Toure seperti dilansir dari FC Naija, Kamis (10/5).

"Saya tidak akan pernah merayakan gol melawan City. Saya tidak ingin menghadapi mereka, tetapi jika saya ingin tetap di Liga Premier, saya harus melakukannya," sambungnya.

Baca juga
Nadal Ciptakan Rekor Baru

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : City Watch | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : manchester evening | 11 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company