Galang Hendra Semakin Siap Hadapi WSSP300 Imola

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 11 May 2018

SPORTKU.COM

Para pebalap siap bertarung di Seri 3 World Supersport 300 (WSSP300) 2018 pada akhir pekan ini, 12-13 Mei.

Sirkuit Imola, Italia akan menjadi tuan rumah dihelatnya ajang balap bergengsi World Superbike (WSBK) 2018. Pada balapan kali ini juga sekaligus dilangsungkan Kejuaraan Dunia WSSP300. Di mana tiga pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, Imanuel Putra Pratna, dan Ali Adriansyah Rusmiputro akan ikut berlaga.

Terlepas dari regulasi WSSP300 yang terus dikaji untuk keseimbangan perfoma, Galang Hendra siap tampil all-out. Pada dua balapan sebelumnya di Aragon, Spanyol dan di Assen, Belanda, penampilan pebalap didikan Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini masih belum menunjukkan progres terbaik.

“Saya semakin bersemangat dan termotivasi. Akan betul-betul fokus pada race kali ini. Saya ingin mengibarkan Merah Putih kembali,“ ujar Galang Hendra, pebalap asal Kota Yogyakarta.

Sirkuit Imola memiliki panjang 4.936meter. Relatif banyak tikungan, yaitu 9 tikungan ke kanan dan 13 ke kiri. Dengan trek lurus terpanjangnya hanya 358meter. Hasil WSSP300 tahun lalu, bahwa posisi juara hingga 7 besar dimenangkan motor Yamaha YZF-R3. Garcia, Coppola dan Kalinin yang meraih podium kemenangan. Urutan ke-8 milik Ninja 300. Saat itu belum ada Ninja 400 seperti musim 2018 ini.

Pada balapan sebelumnya di Sirkuit Assen, pebalap berusia 19 tahun yang notabene mengusung tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion Yamaha MotoX Racing ini sempat berada di posisi ke-6. Namun sayangnya Galang Hendra yang mengendarai Yamaha YZF-R3 terjatuh di lap ke-4 pada tikungan ke-5.

Sementara itu, pada balapan seri pembuka WSSP300 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Galang Hendra hanya bisa finish di urutan 16.

Baca Juga
Jejak Roda 2018, Wadah Kreasi dan Sinergi Pelaku Otomotif
Dunia Motocross Berduka, Eric Geboers Meninggal

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 11 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tugas Berat Menanti Jonas Folger

Tugas Berat Menanti Jonas Folger

MOTOGP
Strategi Iannone Finish Podium 3

Strategi Iannone Finish Podium 3

MOTOGP
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company