image

Pebalap Teratas F2 Akan Berebut Poin Di Barcelona

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FIA F2 | Editor: Andi Wahyudi | 11 May 2018

uploads/news/2018/05/jadwal-lengkap-f2-barcelona-7392619a717bd91.jpg

Jadwal Lengkap F2 Barcelona

jadwal-lengkap-f2-barcelona-308581256718685
SPORTKU.COM

Kompetisi balap FIA Formula 2 musim 2018 akan memasuki putaran ketiga pada akhir pekan ini di Sirkuit de Barcelona, Catalunya.

Barcelona memiliki trek terbaik di Eropa, bahkan mungkin dunia, yang digunakan sebagai tempat menguji kendaraan dengan berbagai aspek, mulai dari tikungan cepat, tikungan lambat, pengereman keras, dan lain sebagainya.

Pada kejuaraan F2 Barcelona musim lalu, Charles Leclerc keluar sebagai juara utama. Disusul oleh Luca Ghiotto dan Oliver Rowland. Sedangkan dua pekan lalu di Baku, podium ditempati oleh pebalap yang berbeda di setiap perlombaan.

Pada feature race, Alexander Albon, Jack Aitken, dan Antonio Fuoco menjadi tiga teratas. Di sprint race, ada George Russell, Nyck de Vries, dan Nicholas Latifi yang memimpin. Sementara Lando Norris masih memimpin klasemen pebalap, diikuti oleh Albon dan Sette Camara yang hanya terpaut satu poin.

Baca Juga :
Sean Gelael Optimis Raih Podium Di Seri Ketiga Formula 2 Barcelona

Masih dari Baku, Arjun Maini dan Tadasuke Makino mencetak poin F2 pertama mereka di ronde kedua. Trident dan Charouz Racing System juga mengamankan poin pertama mereka di 2018. Charouz meraih poin pertama dari pebalapnya Antonio Fuoco pada feature race.

Hanya ada dua pebalap yang mencetak poin dalam setiap balapan di Baku kemarin, yaitu Lando Norris dan Ralph Boschung.

Rangkaian putaran yang panjang dan rumitnya Sirkuit Barcelona akan memberikan tantangan tersendiri bagi 20 pebalap F2.

Pada putaran ketiga kali ini, seluruh pebalap akan mengikuti sesi latihan bebas yang dimulai pada hari Jumat (11/5). Kemudian lanjut ke babak kualifikasi. Sehari kemudian, pebalap akan melewati 37 putaran di race pertama, sementara race kedua (13/5) akan dilalui sebanyak 26 putaran.

jadwal-lengkap-f2-barcelona-308581256718685.jpg

Baca Juga :
Tatiana Calderon Optimis Bisa Menjajal C37 Di FP1 GP Spanyol

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FIA F2 | Editor: Andi Wahyudi | 11 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company