Lepas dari Cedera, Eugene Laverty Kembali Balapan di WSBK Italia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 11 May 2018

SPORTKU.COM

Eugene Laverty mengalami kecelakaan di Race 2 WSBK Thailand belum lama ini.

Saat balapan WSBK Thailand yang berlangsung di Sirkuit Chang Buriram, Laverty terlibat kecelakaan dengan Jordi Torres, pebalap dari MV Agusta. Dari kecelakaan tersebut, Laverty menderita dua patah tulang panggul. Sesaat setelah kecelakaan, Laverty langsung mendapatkan pertolongan medis. Bahkan dia juga sempat menjalani operasi kecil di sebuah rumah sakit di Bangkok untuk memperbaiki cedera internal.

Kecelakaan yang terjadi pada bulan Maret tersebut telah membuat Laverty harus absen di WSBK Aragon dan Assen. Di WSBK Aragon, posisi Laverty sempat digantikan oleh Davide Giugliano. Giugliano juga menggantikan Laverty di seri WSBK Assen.

Sebelumnya, Laverty baru dijadwalkan akan turun balap di Sirkuit Donington Park, Inggris pada 26-27 Mei mendatang. Namun ternyata masa pemulihan pebalap Milwaukee Aprilia bisa lebih cepat dari yang diharapkan. Di mana mantan pebalap MotoGP ini akan kembali balapan di WSBK Italia di Sirkuit Imola akhir pekan depan, 11-13 Mei.

Baca Juga
Soal Kecelakaan di Jerez, Lorenzo Pilih Diam

Laverty terlibat dalam insiden mengerikan di WSBK Thailand. Dia secara tidak sengaja tertabrak oleh Jordi Torres dengan motor balapnya MV Agusta. Laverty sempat mati rasa di kaki bawahnya. Dia langsung dibawa ke rumah sakit di Bangkok dan didiagnosis dengan dua patah tulang panggul.

"Setelah bertemu dengan dokter ortopedik, patah tulang panggul Eugene Laverty sembuh dengan baik. Dia akan melakukan perjalanan ke Imola dan berharap bisa lolos tes medis," tulis WSBK.

Sementara itu, dua pebalap Red Bull Honda Leon Camier dan Jake Gagne juga haus absen di WSBK Italia. Gagne mengalami kecelakaan di WSBK Assen. Sedangkan Camier absen setelah mengalami patah tulang rusuk dalam kecelakaan saat balapan di Aragon.

Baca Juga
Pedrosa Luapkan Emosinya Kepada Race Direction MotoGP
Alasan Mengapa Alex Ferguson Merupakan Pelatih Terbaik di Era Modern

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 11 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tugas Berat Menanti Jonas Folger

Tugas Berat Menanti Jonas Folger

MOTOGP
Strategi Iannone Finish Podium 3

Strategi Iannone Finish Podium 3

MOTOGP
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company