EWS Menuju Prancis untuk Putaran 3

Text : Adi Supriyatna | Media Source: enduroworldseries | 12 May 2018

EWS Menuju Prancis

SPORTKU.COM

Enduro World Series menuju ke Prancis pada akhir pekan ini untuk memasuki putaran ketiga tahun ini.

Dua putaran sebelumnya - di pegunungan kering Chili yang diikuti dengan hutan hujan Kolombia - EWS Montagnes du Caroux akan menjadi sesuatu yang sangat berbeda.

Terletak di Barat Daya Prancis, Olargues-Montagnes du Caroux adalah tempat baru. Tempat ini menjadi terkenal oleh Epic Enduro yang berlangsung di daerah ini setiap tahunnya. Dua hari balapan akan menempuh lebih dari 80 km jalur curam, berbatu dan 3665 meter menurun dalam delapan stage, bakal menguji keterampilan teknis dan fisik pebalap.

Semua mata akan mengarah kepada juara bertahan dan pemimpin seri saat ini, Sam Hill (Chain Reaction Cycles Mavic), untuk melihat apakah ia dapat melakukan hattrick dan memperpanjang kepemimpinannya atas Robin Wallner, yang berada di tempat kedua (Team Cycles Ibis Enduro).

Namun, keduanya tidak akan bisa bersantai dengan lintasan di Prancis yang kuat dan juga siap dimainkan Damien Oton (Unior Devinci Factory Racing), Adrien Dailly (Lapierre) dan Dimitri Tordo (Canyon Factory Enduro Team), yang semuaanya akan mencari podium di rumah sendiri.

Baca juga:
RAYAKAN GIRO EDISI 101, RIBBLE LUNCURKAN ROAD BIKE BERNUANSA PINK

Baca juga:
MADURA UNITED NGERI DENGAN KEKUATAN PERSIJA MUSIM INI

Kisah serupa juga akan terjadi dalam kategori wanita. Juara bertahan Cecile Ravanel (Commencal Vallnord Enduro Race Team), yang telah menikmati kemenangan pada tahun ini dan akan lebih haus kemenangan. Rekan senegaranya, Isabeau Courdurier (Intense-Mavic Collective) juga akan menjadi ancaman terbesar bagi Ravanel pada akhir pekan ini. Tetapi Katy Winton (Trek Factory Racing), Bex Baraona (Ibis Cycles Enduro Race Team) Caro Gehrig (Norco Twins Racing), Ines Thoma (Canyon Factory Enduro Team) dan Noga Korem (GT Factory Racing) tampaknya juga akan mengejar podium.

Karim Amour (Miranda Racing Team) memiliki keunggulan memimpin dalam poin klasemen umum. Tetapi jangan berharap dia akan melakukannya dengan mudah akhir pekan ini. Dia akan menarik semua pemberhentian untuk memenangkan balapan di kandangnya. Mantan Juara Dunia, Michael Broderick dan Milan Cizinsky tampaknya akan beruspaya mengejar Karim. Demikian juga dengan Melissa Newell dan Mary Mcconneloug, yang akan bertarung sekali lagi di kelas Master Women.

Kompetisi tim sudah memanas sejak musim ini, dengan Ibis Cycles Enduro Race Team sebagai memimpin, yang diikuti tim Canyon Factory Enduro yang hanya dengan sepuluh poin, dan Cube Action Team di posisi ketiga.

Pada seri kali ini juga akan ada podium khusus. IMBA Eropa akan mengumumkan pemenang Take Care of your Trails Campaign - dengan satu negara bernama 'Best Mountain Biking Community of Europe 2018'. Akan ada pula beberapa hadiah luar biasa dari Specialized dan SRAM yang dibagikan kepada beberapa pemenang undian yang beruntung .

Chris Ball, Managing Director Enduro World Series, mengatakan: “Ini adalah awal yang luar biasa untuk musim ini dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang dilakukan para pebalap di tempat yang baru ini. Prancis adalah tempat yang ikonik untuk olahraga ini dan selalu unggul lewat balapan yang menarik. Organisasi lokal telah menciptakan lintasan yang sangat menyenangkan, tetapi menantang, dan akan menarik untuk melihat siapa yang akan menjadi pemenang.”

Sam Hill (Chain Reaction Cycles Mavic)
ews-menuju-prancis-68133468bc3ac46.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Media Source : enduroworldseries | 12 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Favorit Juara EWS Ainsa

Favorit Juara EWS Ainsa

ENDURO
Para Slopestyler Bertarung di “Bulan”

Para Slopestyler Bertarung di “Bulan”

FREERIDE & SLOPESTYLE
Brasil-Denmark Juara Dunia XC Marathon

Brasil-Denmark Juara Dunia XC Marathon

CROSS COUNTRY
Batik Air Racing Bidik Podium

Batik Air Racing Bidik Podium

ENDURO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company