Strategi Ali Adrian di Final Race WSSP300 Italia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Mahkota Rusmindo International | Editor: Dedi Hermawan | 13 May 2018

Strategi Ali Adrian di WSSP300

SPORTKU.COM

Nasib baik berpihak kepada Ali Adriansyah Rusmiputro, pebalap Indonesia yang berlaga di World Supersport 300 (WSSP300).

Penampilan Ali Adrian di Seri 3 WSSP300 2018 cukup menjanjikan. Pebalap Yamaha MS Racing yang berada di bawah naungan Mahkota Rusmindo International ini akan memulai balapan dari posisi grid 11. Sebelum ada perubahan, Ali Adrian hanya menempati grid 12. Namun banyak pebalap yang terkena penalti dan membuat posisi start para pebalap juga mengalami perubahan.

Start dari grid 11 tentu menambah rasa optimisme Ali Adrian untuk kembali mencetak poin. Di mana pada seri sebelumnya di WSSP300 Assen, Belanda, pebalap kelahiran Jakarta ini berhasil finish dengan torehan 3 poin. Ali Adrian pun menjadi pebalap Indonesia pertama yang mampu mencetak poin.

"Alhamdulillah Superpole 2 sudah selesai. Dengan pengetahuan kita tahu, Yamaha gak bisa jalan sendiri di sirkuit, kita butuh slipstream dari Kawasaki dan KTM. Jadi karena itu kita banyak nungguin Kawasaki atau KTM agar berada di depan kita untuk ambil slipstream," ungkap Ali Adrian.

Baca Juga
Balapan Perpisahan Pebalap Turki Sebelum Pensiun dari WSBK

"Cuma Kawasaki juga banyak nunggu, jadi saya hanya dapat dua lap untuk bisa kencang. Tadi usai Superpole 2 saya juga sempat dipanggil race direction karena saya terlalu pelan di sirkuit, katanya mau kena penalti tapi saya belum tahu penalti apa yang akan saya terima untuk race. Jadi lap time saya tidak bisa lebih bagus dari kemarin," sambung Ali Adrian yang ternyata justru naik satu peringkat.

Mendapat kesempatan untuk bisa memulai balapan dari grid 11, Ali Adrian pun akan berusaha untuk tampil all out sejak balapan dimulai. "InsyaAllah race besok bisa ikut di grup pertama dan bisa fight. Strategi race, saya tahu yang menjadi krusial untuk Supersport 300 ada di dua lap pertama dan di tiga lap akhir," imbuh Ali Adrian.

"Di dua lap pertama saya akan terus berusaha di grup pertama. Dan di dua atau tiga lap akhir saya akan berusaha maksimal untuk bisa berada di posisi 4 atau 5 besar grup pertama. Mudah-mudahan strateginya bisa berjalan lancar dan enjoy saat balapan," tutup Ali Adrian kepada SPORTKU.com.

Sementara itu, penampilan Ali Adrian di WSSP300 2017 lalu juga berjalan mulus. Ali Adrian mampu mengakhiri balapan dengan raihan poin. Di mana saat itu Ali Adrian berhasil finish di posisi 14 setelah start dari grid ke 26.

Baca Juga
Ali Adrian Lebih Optimis Hadapi WSSP300 Imola, Italia
Profil Timnas Uruguay di Piala Dunia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Mahkota Rusmindo International | Editor: Dedi Hermawan | 13 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap AHM Berburu Podium

Pebalap AHM Berburu Podium

ROAD RACE
Lorenzo Absen di MotoGP Jepang

Lorenzo Absen di MotoGP Jepang

MOTOGP
Marquez Juara Dunia MotoGP 2018?

Marquez Juara Dunia MotoGP 2018?

MOTOGP
Nico Terol Gabung MotoE 2019

Nico Terol Gabung MotoE 2019

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company