image Russel juara Feature Race F2 Barcelona

Russell Tahan De Vries Untuk Finish Di urutan Pertama Balapan F2 Barcelona

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FIA F2 | Editor: Dedi Hermawan | 13 May 2018

uploads/news/2018/05/russell-klaim-kemenangan-pertama-35981916811f61d.jpg

Russell Klaim Kemenangan Pertama F2

russell-klaim-kemenangan-pertama-84151629ab41531
SPORTKU.COM

George Russell mengklaim kemenangan yang mendebarkan di Feature Race FIA Formula 2 yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona, Catalunya.

Pebalap ART tersebut memimpin balapan dari Nyck de Vries yang bergerak cepat sebelum bertahan di sepanjang empat putaran. Lando Norris menyusul untuk mengikuti keduanya dan berada di peringkat ketiga.

Awal balapan, formasi grid hanya diikuti oleh 19 mobil karena kendaraan yang ditumpangi Santino Ferruci mogok saat menuju grid. Selepas start, de Vries memimpin perlombaan yang ditempel oleh Alexander Albon.

Di tikungan kedua, Max Gunther terdesak dan melintir ke pinggir lintasan, mengakibatkan virtual safety car harus muncul pertama kali untuk memberi waktu evakuasi kendaraan.

Seluruh pebalap bersaing sengit hingga akhirnya Russell berada di barisan depan dan disusul oleh de Vries melalui sisi tikungan pertama.

Baca Juga :
Mobil Balap Ayrton Senna Resmi Dipinang Bernie Ecclestone

Virtual safety car kembali diaktifkan setelah dua pebalap MP Motorsport, Roberto Merhi dan Ralph Boschung saling bersentuhan hingga Boschung masuk ke gravel bed dan menghantam dinding pembatas.

Setelah kembali balapan, Albon menyalip de Vries untuk perebutan posisi kedua. Tapi lagi-lagi virtual safety car kembali mucul. Kali ini untuk evakuasi mobil Arjun Maini yang menabrak dinding pembatas.

Pebalap Indonesia Sean Gelael sempat mendahului Tadasuke Makino dan Sette Camara sebelum akhirnya bersenggolan dengan Louis Deletraz saat mencoba menyalip di Turn 1. Insiden itu kembali memicu virtual safety car. Roda belakang Gelael hancur, sedangkan mobil Deletraz mengalami kerusakan yang menyebabkannya tidak bisa melanjutkan balapan.

Jelang putaran terakhir, pebalap DAMS, Nicholas Latifi melintir di tikungan kelima. Tempat di mana de Vries melaju cepat kendarannya untuk merebut posisi kesatu. Melihat aksi dari rekan setim Gelael ini, Russell tidak diam. Pebalap berusia 20 tahun itu langsung menyelinap ke sisi lintasan untuk mengamankan posisinya ke peringkat paling atas.

russell-klaim-kemenangan-pertama-84151629ab41531.jpg

Baca Juga :
Nasib Brendon Hartley Tak Semujur Duet Mercedes Di FP3

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FIA F2 | Editor: Dedi Hermawan | 13 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company