image Denis Shapovalov menjadi finalis Masters 1000 termuda sejak Richard Gasquet yang berusia 18 tahun bertanding di Hamburg pada 2005

Alexander Zverev Tantang Dominic Thiem di Final Madrid Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Madrid Open | 13 May 2018

uploads/news/2018/05/zverev-tantang-thiem-di-3154704da510653.jpg

Zverev Tantang Thiem di Final

madrid-open-2018-75661629e3616ba
SPORTKU.COM

Alexander Zverev meningkatkan prestasi ATP World Tour Masters 1000 dengan mencapai final keempat, Minggu (13/5).

Meski Zverev memulai tahun 2018 dengan raihan lima gelar ATP World Tour, namun tiga dari empat kekalahan pertama petenis Jerman ini datang saat melawan pemain di luar peringkat 50 Besar ATP. Tapi sejak itu, pemain berusia 21 tahun itu mengalami kebangkitan.

Zverev melanjutkan penampilannya yang luar biasa pada hari Minggu dengan mengalahkan petenis Kanada Denis Shapovalov 6-4, 6-1 untuk kemenangan kedelapan berturut-turut, maju ke final Madrid Terbuka.

Ini adalah final keempat ATP World Tour Masters 1000 dari petenis Dunia No. 3 dan Zverev kini satu-satunya pemain yang mencapai empat pertandingan di tingkat elit pada tahun lalu yaitu 2017 di Roma, 2017 di Montreal dan di 2018 Miami.

Baca Juga:
Zverev Pertahankan Gelar BMW Terbuka

Sejak saat itu, semua kegiatan karir Zverev di bawah pengawasan ketat Boris Becker dan petenis legendaris asal Spanyol, Manolo Santana, direktur turnamen Madrid. Unggulan No. 2 ini memiliki jawaban untuk semua pelanggaran yang dilakukan Shapovalov. Ia terus memainkan pertahanan yang solid. Zverev mematahkan servis pada game pembuka set kedua dan kemudian dua kali lagi, menutup bentrokan 57 menit ketika Shapovalov kehilangan satu pukulan panjang backhand.

Pada final nanti akan menkadi laga yang ditunggu. Ia akan melawan Dominic Thiem yang berhasil menghentikan langkah petenis AS Kevin Anderson. Dari empat petemuan head to head mereka, Zverev hanya unggul sekali pada turnamen di Beijing pada 2016.

Shapovalov tiba di ibukota Spanyol tanpa kemenangan ATP World Tour di tanah liat. Bahkan, ia hanya memiliki catatan lapangan tanah liat 1-4 di ATP Challenger Tour. Tapi petenis Kanada ini menemukan beberapa permainan tenis terbaiknya untuk menjadi finalis perempat final dan semi finalis termuda dalam sejarah Madrid. Saat melawan Zverev, ia menjadi finalis Masters 1000 termuda sejak Richard Gasquet yang berusia 18 tahun bertempur untuk kejuaraan di Hamburg pada 2005.

Baca Juga:
Petra Kvitova Capai Gelar Madrid Terbuka Untuk Ketiga Kali
Dominic Thiem ke Final Madrid Terbuka Untuk Kedua Kali

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Madrid Open | 13 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company