image

Alasan Inggris Tak Pernah Juara Piala Dunia Lagi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Squawka | Editor: Andi Wahyudi | 14 May 2018

SPORTKU.COM

Legenda Timnas Inggris, Rio Ferdinand mengatakan bahwa rivalitas klub yang besar membuat negara mereka gagal mengulangi prestasi tahun 1966.

Sepanjang sejarah penyelenggaran Piala Dunia, Inggris tercatat hanya sekali bisa memenangkan gelar Piala Dunia, tepatnya pada tahun 1966, kebetulan Inggris juga menjadi tuan rumah di turnamen empat tahunan tersebut.

Setelah menjadi juara, prestasi Inggris justru stagnan bahkan cenderung memburuk. Terbukti mereka selalu gagal melewati babak perempat final di Piala Dunia sejak tahun 1996 silam. Bahkan di era tahun 2002-2006 yang dianggap sebagai salah satu generasi terbaik Inggris pun tak mencatat prestasi apapun.

Legenda Timnas Inggris, Rio Ferdinand pun buka suara. Adapun alasan yang membuat negaranya tidak bisa menjadi juara meski diisi oleh pemain bintang lantaran rivalitas yang tinggi klub-klub di Inggris, sehingga pemain tak bisa menyatu.

Baca juga
Jonathan Rea Menangi WSBK Italia

Menurut pria berusia 39 tahun tersebut, pemain yang berbeda klub tidak bisa membaur dengan pemain lainnya lantaran mereka terlibat persaingan untuk memenangkan gelar.

"Saya tidak akan terbuka karena rasa takut mereka akan membawa sesuatu kembali ke klub mereka dan menggunakannya untuk melawan kami, untuk membuat mereka lebih baik dari kami. Saya tidak benar-benar ingin terlibat dengan mereka,” ungkap Ferdinand seperti dilansir dari The Mirror (Sabtu (12/5).

"Saya tidak menyadari bahwa apa yang saya lakukan adalah melukai Inggris pada saat itu. Saya begitu asyik, begitu terobsesi dengan kemenangan dengan Manchester United - tidak ada yang lain yang penting," sambungnya.

Ferdinand tercatat telah tampil sebanyak 81 pertandingan bersama Timnas Inggris. Ia pernah tampil di Piala Dunia dan juga mencetak gol di ajang tersebut.

Baca juga
Pebalap Turki Pensiun dari WSBK

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Squawka | Editor: Andi Wahyudi | 14 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company