Ana Carassco Menangi Balapan, Galang Hendra Finish Terbaik di WSSP300 Italia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 13 May 2018

Galang Terbaik di WSSP300 Italia

SPORTKU.COM

Ana Carrasco tak terkalahkan di Seri 3 World Supersport 300 (WSSP300) 2018.

Sirkuit Imola, Italia menjadi saksi kemenangan Carrasco di Seri 3 WSSP300 2018. Pebalap wanita asal Spanyol yang memulai balapan dari posisi pole ini masih bisa mengakhiri balapan di posisi terdepan. Pebalap DS Junior Team yang geber Kawasaki Ninja 400 ini kemas waktu terbaik selama 11 lap balapan.

Di posisi kedua adalah Borja Sanchez, pebalap ETG Racing yang juga mengandalkan tunggangan Kawasaki Ninja 400. Memulai balapan dari grid 9, pebalap Spanyol ini tertinggal cukup jauh dengan selisih waktu 13.835detik dari Carrasco.

Menyusul di podium 3 adalah Kevin Sabatucci. Start dari posisi grid 4, pebalap Italia yang tunggangai motor balap Yamaha YZF-R3 ini tertinggal 13.866detik dari Carrasco. Pebalap KTM kali ini dibikin tak berkutik oleh Kawasaki dan Yamaha. Di mana Luca Grunwald yang tunggangai KTM RC390R hanya bisa finish di peringkat 4.

Pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama mulai bisa memberikan perlawanan sengitnya. Pebalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) dari tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion Yamaha MotoX Racing yang start dari grid 14 ini bisa mengakhiri balapan di peringkat 5. Menjadi hasil terbaik Galang Hendra selama tiga seri balapan di WSSP300 2018.

Dua pebalap Indonesia lainnya masih tampil kurang maksimal. Imanuel Putra Pratna, pebalap Terra E Moto yang geber Yamaha YZF-R3 harus puas menduduki posisi 17. Sementara itu, Ali Adriansyah Rusmiputro, pebalap Pertamina Almeria BCD by MS Racing menjadi juru kunci dengan finish di posisi paling belakang alias 26.

Baca Juga
Honda Fastival 2018, Adu Skill dan Kecepatan di Zona Racing
Suryanation Motorland Tangerang, Medan Tempur Para Builder Jabodetabek

 

 

wssp-italia-2018-485370e42ee26e5.jpg

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | 13 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tugas Berat Menanti Jonas Folger

Tugas Berat Menanti Jonas Folger

MOTOGP
Strategi Iannone Finish Podium 3

Strategi Iannone Finish Podium 3

MOTOGP
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company