image

Jack Aitken Menang Di Sprint Race Barcelona, Sean Gelael Peringkat Keenam

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FIA F2 | Editor: Andi Wahyudi | 13 May 2018

uploads/news/2018/05/hasil-sprint-race-f2-52913d7a8711a27.jpg

Hasil Sprint Race F2 Barcelona

jack-aitken-juara-sprint-18131e0725b1a75
SPORTKU.COM

Jack Aitken menguasai kondisi sulit untuk mengklaim kemenangan perdana di Formula 2 Sprint Race Barcelona pada Minggu (13/5).

Pebalap asal Inggris ini mengawali balapan dengan sangat baik, meskipun ia terus ditempel ketat oleh beberapa pebalap lainnya yang berusaha menyalip, seperti Sergio Sette Camara, Alexander Albon, Lando Norris, dan Luca Ghiotto.

Wakil Indonesia, Sean Gelael terlihat membayar kekalahannya saat berlaga di Feature Race kemarin (12/5) dengan finish di urutan keenam hari ini. Pebalap yang didukung oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia juga meraih empat poin di Sprint Race Barcelona.

Namun peningkatan Gelael di balapan kali ini ternyata tidak menjalar ke rekan setimnya di Prema Racing. Nyck de Vries tidak dapat menyelesaikan balapan karena kehilangan kendali mobil saat berada di tikungan keempat.

Insiden serupa juga dialami oleh Roberto Merhi dan duo pebalap Jepang, Tadasuke Makino dan Nirei Fukuzumi, di mana peristiwa tersebut memancing keluarnya virtual safety car.

Baca Juga :
Lewis Hamilton Juara GP Spanyol 2018

Albon yang dari awal balapan terus membuntuti Aitken, akhirnya berhasil finish di urutan kedua, disusul oleh Lando Norris dan juara Feature Race Barcelona, George Russell.

Pebalap Campos, Ghiotto juga tengah bernasib mujur dengan menyelesaikan balapan di urutan kelima. Sementara Antonio Fuoco, Nicholas Latifi, Artem Markelov, dan Louis Deletraz berhasil finish dengan melengkapi peringkat sepuluh besar.

Dari hasil balap kali ini, Aitken juga mengamankan tambahan 15 poin untuk ART, Albon 12 poin untuk Dams, serta Norris 10 poin untuk Carlin. Meskipun harus rela finish di urutan ketiga, namun Norris tetap berada di puncak klasemen dengan total poin sebesar 80, unggul 17 poin dari Albon yang berada tepat di bawahnya.

jack-aitken-juara-sprint-18131e0725b1a75.jpg

Baca Juga :
Hasil Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2018 Putaran Ketiga

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FIA F2 | Editor: Andi Wahyudi | 13 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company