image Luar biasa, Alexander Zverev kini menyamai rekor Rafael Nadal Dominic Thiem terlihat gugup sejak awal pertandinagan final Madrid Terbuka 2018

Alexander Zverev Kuasai Thiem, Cetak Gelar Masters Ketiga

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Madrid Open | Editor: Dedi Hermawan | 14 May 2018

uploads/news/2018/05/zverev-cetak-gelar-masters-95023d3c97bbbb5.jpg

Zverev Cetak Gelar Masters Ketiga

madrid-open-2018-200828ab1ac850b
madrid-open-2018-11193829a2fda94
SPORTKU.COM

Alexander Zverev tampil dengan permainan 'ajaib' untuk meraih gelar juara ATP World Tour Masters 1000 yang ketiga, Senin (14/5).

Petenis No.3 dunia Alexander Zverev berhasil menguasai petenis Austria Dominic Thiem dengan 6-4 6-4 di final Madrid Terbuka.  Ini adalah kemenangan pertama Zverev di Madrid Terbuka. Ketika keterpurukan terjadi atas pemain level atas yaitu lima kali juara Rafael Nadal kalah di perempat final dan unggulan keempat Juan Martin del Potro yang digulingkan di putaran ketiga, Zverev lolos tanpa cedera. Kemenangan meyakinkan atas Evgeny Donskoy, Leonardo Mayer, John Isner dan Denis Shapovalov disempurnakan dengan kemenangan final atas Thiem.

Setelah juara di kandang sendiri di Munich pekan lalu, Zverev kini telah memenangkan 18 set berturut-turut. Kemenangannya di Madrid menandai tahun kedua berturut-turut dimana sang juara belum melepaskan satu set. Nadal juga pernah mencapai prestasi ini pada tahun 2017.


Sejak awal laga, unggulan kedua itu terlihat mendominasi. Agresi dalam sepak terjangnya sungguh menakjubkan. Zverev sanggup mengatasi Thiem yang terlihat gugup di game pembuka. Ia harus berterima kasih akibat kesalahan ganda Thiem dan tidak perlu bersusah payah saat dia mengklaim gelar Masters 1000 yang ketiga.

Zverev, 21, kembali mematahkan servisnya pada awal babak kedua tetapi menyia-nyiakan peluang dua kali break dari dua game dan membuat Thiem, sang penakluk Rafael Nadal di delapan besar, mampu bertahan. Namun, tidak ada kesempatan yang disia-siakan oleh Zverev. Dia tetap fokus, menang di match point pertamanya ketika lawannya terlalu lama dalam mengembalikan bola. Dalam satu jam dan 19 menit, Zverev akhirnya menyegel kemenangan.

Baca Juga:
Zverev Pertahankan Gelar BMW Terbuka

Zverev tidak menghadapi satu break point pun karena ia menjadi pemain aktif kelima yang memenangkan setidaknya tiga gelar Masters 1000. Keberhasilan ini membuat dirinya bergabung dengan ‘empat besar’ dari Rafael Nadal, Roger Federer, Novak Djokovic.

Baca Juga:
Petra Kvitova Capai Gelar Madrid Terbuka Untuk Ketiga Kali
Rekor Nadal di Tanah Liat Terhenti Oleh Dominic Thiem

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Madrid Open | Editor: Dedi Hermawan | 14 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Mengenal Strength and Conditioning Tenis

Mengenal Strength and Conditioning Tenis

TENNIS
Stefanos Tsitsipas Terus Buat Kejutan

Stefanos Tsitsipas Terus Buat Kejutan

TENNIS
Federer: Tsitsipas Versi Muda Saya

Federer: Tsitsipas Versi Muda Saya

TENNIS
Serena Williams Melangkah Mulus

Serena Williams Melangkah Mulus

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company