Inilah Skuat Final Timnas Brasil di Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : EDailySports | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

SPORTKU.COM

Inilah 23 pemain Brasil di Piala Dunia 2018 di Rusia yang berlangsung pada 14 Juni - 15 Juli mendatang.

Otoritas tertinggi sepak bola Brasil (CBF) membuat kejutan dengan langsung mengumumkan skuat final mereka dengan mencantumkan 23 pemain terpilih yang akan tampil di Piala Dunia 2018.

Kejutan tak sampai disitu saja. Pemain seperti Alex Sandro (Juventus) dan Naldo (Schalke FC) tak masuk dalam rencana pelatih Timnas Brasil, Tite. Padahal keduanya tampil konsisten sepanjang musim. Selain itu, Dani Alves yang cedera saat membela Paris Saint-Germain (PSG) pun tak dipanggil lantaran proses pemulihannya akan berlangsung lama.

Sebagai gantinya, Geromel (Gremio), Fagner (Corinthians), Danilo (Manchester City) dipanggil. Khusus bagi Cassio, ia sendiri baru sebanyak dua kali tampil bagi Selecao. Padahal ada pemain lainnya yang diharapkan sebagai pengganti, yakni David Luiz, sayang bek asal Chelsea itu tak terpanggil.

Sementara, kabar baiknya adalah bahwa Brasil dipastikan akan diperkuat oleh Neymar. Pemain andalan PSG yang mendapatkan cedera panjang sejak Februari 2018 lalu itu sudah dinyatakan fit dan siap bertarung untuk negaranya pada Piala Dunia yang akan berlangsung pada 14 Juni - 15 Juli mendatang.

Baca juga
Joko Susilo Resmi Dipecat Arema

Brasil yang tergabung di Grup E akan memulai pertandingan perdananya melawan Swiss pada 18 Juni. Selain itu mereka juga akan bertemu dengan Kosta Rika dan Serbia di babak penyisihan grup.

Berikut skuat lengkap yang akan dibawa Brasil ke Rusia:

Kiper: Alisson (Roma), Cássio (Corinthians), dan Ederson (Manchester City)

Belakang: Fagner (Corinthians), Danilo (Manchester City), Marcelo (Real Madrid), Filipe Luís (Atletico Madrid), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Miranda (Inter Milan), Pedro Geromel (Gremio)

Tengah: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Manchester City), Paulinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Fred (Shakhtar Donetsk), Philippe Coutinho (Barcelona), Willian (Chelsea)

Depan: Neymar (Paris Saint-Germain), Gabriel Jesus (Manchester City), Douglas Costa (Juventus), Roberto Firmino (Liverpool), Taison (Shakhtar Donetsk)

Baca juga
Yamaha Mulai Imbangi Kawasaki-KTM

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : EDailySports | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company