image

Akibat Teror Bom, Laga Persebaya vs Persib Resmi Ditunda

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Persebaya | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

SPORTKU.COM

Dampak ledakan bom di Surabaya menyebabkan laga Persebaya vs Persib ditunda

Pertandingan Liga 1 antara Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung yang sejatinya dilangsungkan akhir pekan ini resmi dibatalkan.

Teror bom yang menerjang sejumlah wilayah di Surabaya berdampak besar pada lanjutan Liga 1 2018. Pertandingan antara Persebaya melawan Persib seharusnya digelar Sabtu (19/5) dibatalkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Penundaan tersebut resmi dikeluarkan PT LIB dalam surat bernomor 177/LIB/V/2018 karena faktor keamanan yang belum kondusif.

"PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penundaan pertandingan Go-jek Liga 1 2018 antara Persebaya vs Persib Bandung yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2018. Terkait hal ini selambat-lambatnya penentuan jadwal baru akan disampaikan pada tanggal 24 Mei 2018," bunyi pernyataan resmi LIB.

Baca Juga:
Imbas Teror Bom Surabaya, Keamanan Laga Persija vs Home United Diperketat

Penundaan jadwal yang dilakukan LIB memang sudah sesuai regulasi yang masuk dalam kategori force majeure. 

Tentunya ditundanya pertandingan di Liga 1 musim ini bukan yang pertama bagi Persib karena sebelumnya laga melawan Persija Jakarta yang sejatinya digelar 28 April lalu juga harus diundur. Namun, ditundanya laga kali ini tidak dipermasalahkan oleh pelatih Persib, Mario Gomez.

“Tentu ini bukan keinginan kita. Semua pemain sudah siap untuk pertandingan nanti. Yang jelas sekarang kami jadi punya waktu cukup panjang untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan PSM Makassar di Bandung,” jelas Gomez.

Seperti diketahui Surabaya tengah diserang teror bom secara dua hari beruntun. Yang pertama, tiga ledakan terjadi pada Minggu (13/5) pagi dan ledakan kembali terjadi di wilayah Sidoarjo pada Minggu malamnya. Selanjutnya pada Senin (14/5) Kota Pahlawan kembali dikejutkan sebuah ledakan bom di Polrestabes Surabaya.

Baca Juga:
Gelael Raih Poin Di Barcelona

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Persebaya | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company