image Neil Etheridge  saat di fulham (youtube) Neil Etheridge dengan Neil Warnock (The Sun)

Perjuangan Berat Neil Etheridge untuk Kembali ke Liga Primer Inggris

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Four-four Two | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

uploads/news/2018/05/perjuangan-berat-karir-neil-571133be79d052d.jpeg

Perjuangan Berat Karir Neil Etheridge

neil-etheridge-four-four-two--659663fb2db6ccc
neil-etheridge-four-four-two--2813007aea90311

 

“Rasanya seperti rollercoaster, ini membuat saya emosional," kata Etheridge seperti dikutip dari BBC.

Wajar bila Etheridge berkata seperti itu. Saat masih berusia muda, pemain bertinggi badan 188cm itu diprediksi akan menjadi kiper utama Timnas Inggris di masa depan. Ia pernah dipanggil untuk memperkuat The Three Lion di kategori usia, tepatnya di Timnas Inggris U-15 pada tahun 2005 silam.

Meski demikian, Fulham selaku klub tak kunjung memberikan dirinya kesempatan bermain di tim utama. Etheridge justru dipinjamkan ketiga klub mulai dari Chalton Athletic, Bristol Rovers, dan Crewe Alexandra dari tahun 2010 sampai 2014.

Berpindah-pindah tim tak membuat Etheridge berkembang. Ia justru hanya menjadi cadangan dalam masa peminjaman tersebut sampai akhirnya dilepas oleh Fulham pada pertengahan tahun 2014 silam.

Neil Etheridge saat di fulham (youtube)
neil-etheridge-four-four-two--659663fb2db6ccc.jpg

Dilepas dari Fulham. Etheridge yang merasa karir sepak bolanya mentok pun mengubur impiannya membela Timnas Inggris dengan memilih bermain bagi Timnas Filipina. Bahkan, lantaran menganggur sampai lima bulan lamanya, ia pun sudah berencana untuk bermain di liga asal negara ibunya tersebut.

"Saya menjual rumah saya dan menjual mobil saya dan saya tinggal seminggu lagi untuk kembali ke Filipina," kata Etheridge.

"Saya ditawari kontrak di Oldham pada bulan Desember untuk duduk di bangku cadangan, pada waktu itu saya tinggal di sofa pasangan saya, kemudian Charlton membawa saya di bursa transfer Januari,” sambungnya.

baca juga
Bobotoh Mirip Suporter Boca Juniors

Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui kebangkitan karir Etheridge.

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Four-four Two | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company