image Neil Etheridge  saat di fulham (youtube) Neil Etheridge dengan Neil Warnock (The Sun)

Perjuangan Berat Neil Etheridge untuk Kembali ke Liga Primer Inggris

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Four-four Two | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

uploads/news/2018/05/perjuangan-berat-karir-neil-571133be79d052d.jpeg

Perjuangan Berat Karir Neil Etheridge

neil-etheridge-four-four-two--659663fb2db6ccc
neil-etheridge-four-four-two--2813007aea90311

Bangkitnya Karir Sepak Bola Etheridge

Setelah menjalani musim yang buruk di Odham Atletic dan Charlton Athletic di musim 2014/2015 lantaran nyaris tak dimainkan sepanjang musim. Etheridge pindah ke Walsall di musim berikutnya. Bermain di tim yang berlaga di league One atau kasta ketiga di Liga Primer Inggris.

Bermain di kasta ketiga merupakan penurunan level yang jauh dilakukan oleh Etheridge. Namun justru di level inilah pemain yang tercatat telah tampil sebanyak 58 pertandingan bersama Timnas Filipina itu sukses bangkit. Bermain dua musim di klub tersebut ia menjadi sosok tak tergantikan di klub tersebut.

Kehebatan Etheridge pun tercium oleh Neil Warnock, Pelatih Cardiff City. Pelatih asal berusia 69 tahun itu tak ragu menjadikan kiper yang pernah berlatih di akademi Chelsea itu menjadi pemain yang mengawal gawang klub di awal musim ini.

Keputusan Warnock tersebut berbuah manis. Hanya butuh satu musim, Etheridge mampu menjadi salah satu pemain yang sukses mengantarkan tim yang dimiliki oleh pengusaha asal Malaysia, Vincen Tan itu kembali ke Liga Primer Inggris.

Hebatnya, bermain bersama Cardiff, Etheridge sukses tampil 45 pertandingan di Divisi Championship dengan catatan hanya kemasukan 37 gol dan memiliki rekor clean sheet sebanyak 18 pertandingan tanpa kebobolan.

Tak heran, Etheridge memuji setinggi langit bosnya itu yang dianggapnya mampu memaksimalkan kemampuan pemainnya itu.

Neil Etheridge dengan Neil Warnock (The Sun)
neil-etheridge-four-four-two--2813007aea90311.jpg

"Dia [Neil Warnock] telah membawa pemain yang percaya pada filosofi yang ingin dia pasang dan itulah jalan untuk meraih kemenangan," kata Etheridge.

"Saya pikir dia akan mengakui bahwa kami tidak selalu bermain baik tetapi kami tetap mendapatkan hasil [menang], dan ini adalah industri berbasis hasil, itulah mengapa kami naik ke Liga Premier, sambungnya.

Tahun 2018 nampaknya menjadi salah satu tahun yang indah bagi Etheridge. Sebelum mengantarkan Cardiff menjadi runner-up Divisi Championship--dan meraih promosi, ia terlebih dahulu mampu membawa negaranya, Filipina tampil ke Piala Asia untuk pertama kalinya.

Kebahagiaan dirinya tentu akan menjadi lengkap lantaran tak lama lagi ia akan mencatatkan diri sebagai pemain Asia Tenggara pertama yang sukses tampil di Liga Primer Inggris. Pemain berusia 28 itu mengaku bahwa keberhasilan yang ia dapat saat ini merupakan buah dari usaha yang ia lakukan sejauh ini.

"Ini adalah industri yang sulit untuk masuk dan yang sulit untuk tetap di dalam tetapi itu di masa lalu sekarang, itu tidak akan pernah meninggalkan saya, dan itu membuat saya menjadi siapa saya hari ini,” katanya.

baca juga
Rifat Dukung Women in Motorsport

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Four-four Two | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company