Tim Haas Geram Atas Sanksi Penalti FIA Kepada Romain Grosjean

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Haas F1 Team | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

SPORTKU.COM

Pasca insiden di awal balapan Grand Prix Spanyol, Romain Grosjean, dijatuhi penalti oleh FIA karena menyebabkan kisruhnya balapan tersebut.

Melihat hal tersebut, Kepala Tim Haas, Guenther Steiner, langsung mengambil sikap keras. Ia mengatakan, apa yang diterima oleh Grosjean seperti tendangan telak di wajah Grosjean. Menurutnya, itu bukan hal yang baik untuk timnya dalam balapan di Monaco beberapa waktu mendatang.

"Itu seperti menendang pria di wajahnya ketika ia sedang berlutut," ujar Steiner. Penalti tersebut dirasa akan menyulitkan ruang gerak Haas untuk tampil baik di sirkuit Monaco. Pasalnya, bagi Steiner, balapan di Monaco bukan hal yang mudah, karena kesempatan untuk melakukan overtake akan sangat sulit.

Baca juga:
NOVAK DJOKOVIC MENDOMINASI PUTARAN PERTAMA ITALIA TERBUKA

"Dia (Grosjean) berusaha untuk keluar dari jalan, itu penjelasannya. Dia mencoba menyebrangi jalur untuk keluar dari itu. Grosjean juga sempat berbicara 'saya punya keputusan untuk membuat, apakah saya berdiri diam atau apakah saya melewatinya?', Dia pun melewatinya dan menghantam dua pebalap lain," jelas Steiner.

"Saya merasa kasihan kepada mereka bahwa mereka di keluarkan tetapi tidak mencoba untuk melakukan manuver menyalip. Dengan begitu mungkin mereka akan bisa mengecilkan resiko apa pun. Saat ini reputasinya bukan yang tertinggi untuk melakukan hal-hal yang seharusnya dilakukan, mungkin dia adalah target yang mudah," tambahnya.

Seperti diketahui, dalam balapan yang diselenggarakan akhir pekan kemarin, Romain Grosjean, kehilangan kendali atas mobilnya. Ia mengalami spin dan menyebabkan dua pebalap lainnya yakni Pierre Gasly dan Nico Hulkenberg ikut terlibat di dalamnya.

Akibatnya, mereka bertiga tidak dapat menuntaskan balapan. Akhirnya FIA mengambil sikap dengan menghukum Grosjean, dan memberikan penalti saat balapan di Monaco nanti.

Baca juga:
Sean Gelael Raih Poin di Barcelona

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Haas F1 Team | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti

Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti

FORMULA 1
Lewis Hamilton di Mata Alonso

Lewis Hamilton di Mata Alonso

FORMULA 1
Lewis Hamilton Pimpin FP2 Austin

Lewis Hamilton Pimpin FP2 Austin

FORMULA 1
Lewis Hamilton Tuntaskan FP1 Austin

Lewis Hamilton Tuntaskan FP1 Austin

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company