Agha dan Zulmi Lakukan Atraksi Freestyle Terekstrem di Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

Atraksi Freestyle Terekstrem

SPORTKU.COM

Agha Riansyah Putranto dan M. Zulmi Aristiawan memamerkan aksi freestyle dengan tingkat kesulitan di atas rata-rata.

Agha dan Zulmi yang kesehariannya lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai seorang crosser kali ini tampil di alam yang berbeda. Keduanya harus melakukan aksi freestyle dengan motor trail, hal yang sebelumnya belum pernah mereka lakukan.

Kemampuan freestyle Agha dan Zulmi mereka pamerkan di kawasan Sirkuit Powertrack yang berlokasi di kawasan Paramount BSD City, Tangerang pada Selasa (15/5). Berbagai gaya seperti turn up whip, superman whip, heel clicker, dan rock solid.

Menariknya lagi, ada gaya freestyle yang belum pernah dilakukan oleh freestyler di Indonesia, bahkan di kawasan Asia Tenggara. Dimana Agha dan Zulmi yang mengandalkan pacuan Yamaha YZ250 ditantang untuk menunjukkan aksi 5meter quarter pipe ramp FMX dan 35meter long table top.

"Gaya yang paling sulit buat saya adalah 5meter quarter pipe ramp FMX, karena saat mendarat kita harus di samping bukan di depan. Gaya 5meter quarter pipe ramp FMX juga sebelumnya belum pernah ada di Indonesia dan ini baru pertama kali," ungkap Zulmi.

Untuk bisa melakukan semua tantangan tersebut, baik Zulmi maupun Agha memang tak membutuhkan waktu lama sebagai persiapan. "Baru mulai hari Jumat (11/5) kemarin kita mulai latihan di sini," imbuh Zulmi yang juga merupakan seorang crosser nasional yang pada tahun lalu menjadi runner up di Kelas MX2 Novice.

Baca Juga
Galang Hendra Ungguli Ali Adrian di Klasemen Sementara WSSP300 2018

Guna menyempurnakan aksi keduanya, 76 Trial Game juga telah membuat alat terbaik dengan desain dan tingkat keamanan yang terjamin. Begitu juga dengan Agha dan Zulmi yang diwajibkan memakai safety gear mumpuni untuk menambah keamanan saat melakukan freestyle.

Zulmi sendiri sudah menekuni dunia freestyle sejak usia muda, sehingga di usianya yang baru 18 tahun ini dia sudah mampu untuk melakukan aksi trun up whip, superman whip, dan heel clicker serta rock solid.

"Suatu kehormatan bagi saya dapat dipercaya melakukan atraksi freestyle paling ekstrem pertama kali di Indonesia," ujar Zulmi yang saat ini turun di Kelas MX2 Junior B pada ajang Kejurnas Powertrack.

Sementara itu, Agha tidak kalah hebat lagi dalam melakukan atraksi freestyle. Banyak aksi yang sudah ia kuasai seperti atraksi superman whip dengan tingkat kesulitan cukup tinggi. 

Selain aksi dengan motor trail, ada juga atraksi menggunakan ATV yang menambah seru suasana. Hal ini merupakan komitmen dari 76 Rider, sebuah wadah seluruh kegiatan sport bagi kawula muda Indonesia seperti downhill dan freestyle BMX untuk terus mendorong generasi muda Indonesia berprestasi di dunia ekstrem sport.

Baca Juga
Jeffrey Herlings Semakin Jauhi Antonio Cairoli di Klasemen Sementara MXGP 2018
Gomez Samakan Bobotoh Dengan Suporter Boca Juniors

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 15 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Genta Disomasi Rp 100 Milyar

Genta Disomasi Rp 100 Milyar

HOT ISSUE
FDR Ajak Pelajar Berkendara Aman

FDR Ajak Pelajar Berkendara Aman

HOT ISSUE
Gempa Palu, Pebalap Lelang Helm

Gempa Palu, Pebalap Lelang Helm

HOT ISSUE
Bikers Indonesia Taklukkan Puncak Himalaya

Bikers Indonesia Taklukkan Puncak Himalaya

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company