Home United Akui Beruntung Bisa Kalahkan Persija di SUGBK

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 16 May 2018

SPORTKU.COM

Home United mampu melangkah ke final Piala AFC zona ASEAN usai mengandaskan perlawan Persija Jakarta dengan agregat 6-3 di semifinal.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) wakil Singapura tersebut secara mengejutkan tampil luar biasa karena bisa menaklukkan Macan Kemayoran di depan puluhan ribu Jakmania. Apalagi, di laga ini, Persija hanya butuh kemenangan 1-0 saja untuk melangkah ke final.

Namun, gol cepat dari Shahril Ishak di menit ketujuh jelas sangat mengagetkan tuan rumah. Meski Persija mampu menyamakan kedudukan, namun kembali Shahril membawa Home unggul lewat titik putih setelah sebelumnya pemain mereka dilanggar Rezaldi Hehanusa. 

Baca Juga:
Debut Manis Bank BJB Rally Team

Kemudian kemenangan Home pun dipastikan oleh Song Uiyoung yang mencetak gol di menit ke 44 babak pertama. Memang di pertandingan ini, Persija harus bermain dengan 10 orang usai Jaimerson Xavier da Silva menerima kartu merah karena melanggar striker Home pada menit 38.

Setelah pertandingan, pelatih Home, Aidil Sharin, tak menampik timnya dinaungi keberuntungan kali ini bisa mengalahkan Persija. Meski ia juga menyebut anak asuhnya layak meraih kemenangan karena bermain luar biasa.

“Saya rasa keberuntungan penting dalam sepak bola, tapi harus diingat Persija berhasil menyamakan kedudukan. Dan setelah itu mereka makin gencar melakukan serangan sehingga menimbulkan celah di lini belakang. Saat itulah kami bisa memanfaatkan peluang tersebut dan akhirnya mencetak gol,” ucap Aidil.

“Pemain layak mendapatkan kemenangan ini karena menampilkan yang terbaik. Kita tahu Persija ingin menang tapi kami berhasil mengalahkan mereka. Semoga di final nanti kami bisa buat sejarah," lanjutnya.

Selanjutnya, Aidil juga berharap bahwa di musim depan, anak asuh Stefano Cugurra Teco bisa kembali tampil di Piala AFC dan berprestasi lebih baik lagi. “Pengalaman bermain di sini sangat luar biasa, apalagi di depan Jakmania. Untuk Persija, saya berharap tahun depan mereka bisa kembali dan lebih baik dari sekarang,” tutup pelatih berusia 40 tahun tersebut.

Baca Juga:
Mancini Resmi Tangani Timnas Italia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 16 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Sarri Murka Melihat Kelakuan Asistennya

Sarri Murka Melihat Kelakuan Asistennya

FOOTBALL
Lopetegui: Hasil Yang Tak Adil

Lopetegui: Hasil Yang Tak Adil

FOOTBALL
Asisten Sarri Pancing Amarah Mourinho

Asisten Sarri Pancing Amarah Mourinho

FOOTBALL
Hart Buat Pep Guardiola Menyesal

Hart Buat Pep Guardiola Menyesal

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company