Kembali Buat Kesalahan Fatal, Teco Bela Performa Rizky

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 16 May 2018

SPORTKU.COM

Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Home United dalam laga leg kedua semifinal Piala AFC zona ASEAN pada Selasa (15/5). 

Setelah tampil secara fenomenal di fase grup, penampilan Persija Jakarta justru antiklimaks saat memasuki laga semifinal. Dua laga kontra wakil Singapura mereka takluk 2-3 dan 1-3. Yang terbaru, tentu lebih menyakitkan Persija tampil di kandang sendiri.

Memang dalam dua laga semifinal, Macan Kemayoran tidak bisa memainkan penjaga gawang andalan mereka, Andritany Ardhiyasa yang cedera saat membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Alhasil, posisi di bawah mistar digantikan oleh Rizky Darmawan di Piala AFC.

Baca Juga:
UCI BMX Freestyle Putaran 2

Celakanya, dalam dua laga yang dimainkan Rizky, dua kali ia pula melakukan kesalahan fatal. Yang pertama di leg pertama lalu saat ia tidak bisa menangkap bola dengan sempurna di menit akhir. Kemudian, di laga kedua, ia juga tidak bisa menangkap hasil crossing pemain Home yang membuat Shahril Ishak menjebol gawang Persija.

Tetapi, setelah pertandingan leg kedua, Stefano Cugurra Teco pasang badan terhadap performa Rizky. Menurutnya, secara kualitas penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut sangat baik meski untuk masalah mental masih belum sempurna.

“Rizky punya kualitas, mungkin mental dia belum siap tapi secara kualitas dan teknik dia punya. Waktu kami bermain di markas Home sudah kerja keras tapi kesalahan di akhir membuat mental dia drop. Ini sepak bola, ketika sebuah tim kehilangan satu pemain seperti Andritany yang menjadi kiper terbaik di Indonesia sangat sulit,” kata Teco.

“Tapi apapun itu, ini bukan sepenuhnya kesalahan Rizky, tapi kesalahan tim, kami harus terus mendukung dia. Sekarang kami punya target di liga, AFC memang sudah lewat sehingga kami akan fokus di liga,” imbuhnya.

Baca Juga:
Maroko, Wakil Afrika Rasa Eropa

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 16 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Mourinho: Ronaldo Bermuka Dua

Mourinho: Ronaldo Bermuka Dua

FOOTBALL
Penyakit Timnas U-19 Makin Kronis

Penyakit Timnas U-19 Makin Kronis

FOOTBALL
Asisten Pelatih Chelsea Dihukum FA

Asisten Pelatih Chelsea Dihukum FA

FOOTBALL
Icardi Menyesal Tidak Melawan Messi

Icardi Menyesal Tidak Melawan Messi

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company