Besok, Alessandro Del Piero ke Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Four-four Two | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

SPORTKU.COM

Alessandro del Piero, legenda sepak bola Italia dan Juventus, dijadwalkan akan datang ke Medan, Sumatera Utara, pada 17-18 Mei 2018.

Alessandro del Piero dipastikan akan datang ke Indonesia. Legenda sepak bola Italia dan Juventus itu akan berada di Medan melalui Bandar Udara Kualanamu pada 17-18 Mei 2018.

Adapun kehadiran pemain yang mengantarkan Italia meraih gelar juara Piala Dunia 2006 itu akan memberikan klinik kepelatihan sekaligus mencari pemain berbakat di Sumatera Utara. Para pemain berbakat yang terpilih ini nantinya akan dikirim berlatih di Belgia.

"Ciao Lae, saya tahu Indonesia banyak pesepakbola berbakat dengan kelebihan bermain cepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepak bola. Vieni a trivarmi a Medan (tunggu dan lihat saya di Medan)," kata Del Piero dalam siaran persnya.

Selain memberikan klinik kepelatihan, Del Piero juga dijadwalkan akan bertemu para penggemarnya. Acara jumpa penggemar ini berbarengan dengan acara pengumpulan dana untuk korban letusan Gunung Sinabung.

"Football is humanity, sepak bola adalah kemanusiaan. Saya senang bisa terlibat dalam kegiatan pencarian dana bagi korban bencana alam Gunung Sinabung ini. Berharap kita semua dapat meringankan penderitaan warga yang ada di sana dan semoga kondisi Gunung Sinabung segera normal kembali," papar Del Piero.

Baca juga
Kejurnas Gokart Ketiga Tetap Ramai

Bagi Del Piero kehadirannya ke Medan semacam kunjungan balasan karena Pro Duta FC, salah satu klub sepak bola asal Medan yang pernah berlatih di Italia.

"Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini saatnya giliran saya yang datang untuk melihat langsung kemampuan pesepakbola berbakat di Sumatera Utara," jelas Del Piero.

Kehadiran Del Piero di Medan pun mendapatkan sambutan hangat dari Presiden Klub Pro Duta FC, Sihar Sitorus. Ia mengaku bangga lantaran mantan bintang sepak bola dunia itu begitu peduli dengan ikut hadir dalam aksi kemanusiaan di Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

"Del Piero adalah contoh teladan pesepakbola dengan talenta luar biasa dan sikap pribadi yang bagus. Kita semua tentu akan belajar banyak dari Del Piero saat kehadirannya nanti. Ia dapat menginspirasi para pesepakbola berbakat di Medan," kata Sihar.

Baca juga
Galang Hendra Ungguli Ali Adrian

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Four-four Two | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Indra Sjafri: Todd Cocok Dicadangkan

Indra Sjafri: Todd Cocok Dicadangkan

FOOTBALL
Kelakuan Pelatih Qatar Mengecewakan

Kelakuan Pelatih Qatar Mengecewakan

FOOTBALL
Alasan Pemain Qatar Mudah Terjatuh

Alasan Pemain Qatar Mudah Terjatuh

FOOTBALL
Kalah, Indra Sjafri Salahkan Bek

Kalah, Indra Sjafri Salahkan Bek

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company