image

Antonio Giovinazzi, Direkrut Dua Tim untuk Jalani Tes

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

SPORTKU.COM

Pebalap kelahiran Italia, Antonio Giovinazzi, mendapat kesempatan langka. Ia melakukan dua kali tes dengan dua tim berbeda di tahun ini.

Ketajaman yang dimiliki oleh Antionio Giovinazzi dalam mengemudikan mobil Formula 1, memberikan dampak yang begitu besar. Dalam tes yang berlangsung di Barcelona, Spanyol. Pebalap yang pernah menjadi bagian dari Team Jagonya Ayam ini direkrut oleh dua tim, Scuderia Ferrari dan Alfa Romeo Sauber. Kesempatan ini sekaligus menjadi sebuah pencapaian baik untuk mantan rekan Sean Gelael di ajang Formula 2.

Anto, panggilan akrabnya, sebelumnya menjalani tes bersama Alfa Romoe Sauber. Dalam tes tersebut, Anto sukses mencetak waktu satu menit 19,693detik atau berada di peringkat ke sembilan dengan akumulasi 193 putaran. Di dalam tim Alfa Romeo Sauber, Anto menemai pebalap baru mereka yakni Charles Leclerc, pebalap muda yang telah menyumbangkan beberapa poin untuk tim asal Swedia ini.

Sedangkan untuk tim kedua, Scuderia Ferrari. Nama Antonio Giovinazzi memang digadang-gadang akan menjadi pebalap di kubu tersebut. Namun, meskipun belum ada kabar resminya, ia didaulat untuk menjadi pebalap tester. Di kesempatan kali ini, Anto dipasangkan dengan Sebastian Vettel. Namun, di hari pertama, Vettel lebih dahulu mengambil alih SF71H, baru kemudian di hari kedua Anto berada di balik kemudi.

Masuknya Antonio Giovinazzi menjadi penambah deretan pebalap di luar Formula 1 yang direkrut oleh tim Formula 1. Ada pun beberapa pebalap tersebut antara lain adalah Oliver Turbey, Sean Gelael, George Russel, Lando Norris, dan Nicolas Latifi.

Baca juga:
SEAN GELAEL JALANI TES BERSAMA TORO ROSSO DI BARCELONA

Baca juga:
Highlights Toba Audax 2018

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 16 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company