Toyota Gazoo Racing Optimis di WRC Portugal

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing WRT | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

SPORTKU.COM

Berbekal kemenangan di WRC Argentina beberapa waktu lalu, membuat Ott Tanak percaya bisa kembali berjaya di Portugal, akhir pekan ini.

Pereli kelahiran Estonia, Ott Tanak mampu membuat Tommi Makinen, Kepala Tim Toyota Gazoo Racing WRT tersenyum lebar saat menutup gelaran WRC Argentina beberapa waktu lalu. Ott Tanak tampil begitu dominan dengan mencetak kemenangan di Argentina selama tiga tahun tak terkalahkan, dan kemenangan pertama untuk Toyota Gazoo Racing WRT.

Baca juga:
MOTUL LENGKAPI VARIAN RODA EMPAT

Berangkat dari kemenangan tersebut, Ott Tanak mengatakan menjelang balapan WRC Portugal akhir pekan ini (19-20/5), ia telah memberikan beberapa peningkatan dan kinerja yang lebih baik untuk pacuannya.

"Tentu saja kami pergi ke Portugal dengan perasaan yang baik. Kami jelas tahu seberapa baik performa mobil kami. Semuanya terasa baik juga, dalam tes pramusim kemarin, kami hanya melakukan beberapa peningkatan dan memberikan kinerja mobil dengan yang lebih baik lagi," ujar Ott Tanak.

Hal senada pun juga turut dilontarkan oleh Tommi Makinen. Dalam keterangan resminya, ia beserta timnya percaya untuk bisa mendulang keberhasilan lagi di Portugal.

"Setelah kemenangan kami di Argentina, saya pikir itu merupakan kepercayaan diri yang cukup tinggi bagi tim kami. Saya merasa sangat yakin bahwa kami dapat memiliki performa yang kuat di Portugal, karena kondisi di sana sangat mirip dengan Argentina," tutur Makinen.

Baca juga:
HALEP KUASAI OSAKA, VENUS KEMBALI MEMUKAU

Sementara itu, Jari-Matti Latvala, pebalap lain Toyota Gazoo Racing WRT, juga merasa optimis bisa meraih hasil yang baik di WRC Portugal mendatang. "Saya yakin mobil kami akan kuat lagi di Portugal. Ini adalah reli yang sama dengan WRC Argentina, dengan perbedaan utama adalah permukaannya lebih halus dan jalan sedikit lebih mengalir begitu saja. Oleh karena itu, tidak ada lagi alasan mobil tidak baik untuk karakter Portugal," pungkas Jari-Matti Latvala.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing WRT | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kris Meeke, Harapan Baru Toyota

Kris Meeke, Harapan Baru Toyota

WRC
Pengembangan Volkswagen Polo R5

Pengembangan Volkswagen Polo R5

WRC
Kris Meeke Pecah Kongsi

Kris Meeke Pecah Kongsi

WRC
Pernyataan Sikap Peserta Kelas F.1

Pernyataan Sikap Peserta Kelas F.1

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company