Mobil Listrik Jaguar I-Pace Memulai Debutnya Di Eprix Berlin

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

SPORTKU.COM

Mobil listrik Jaguar akan memulai debut perdananya pada kejuaraan Jaguar I-Pace eTrophy yang berlangsung di ePrix Berlin pekan ini (19/5).

Pada September 2017 lalu, produsen mobil Jaguar memberi kejutan dengan menghadirkan mobil balap listrik pertamanya yaitu Jaguar I-Pace, yang juga akan ikut ambil bagian dalam balap mobil listrik di Formula E.

Kompetisi Jaguar I-Pace eTrophy akan menjadi balapan pendukung dari Formula E yang akan digelar akhir pekan ini, Sabtu (19/5) di Berlin. Rencananya, akan ada 20 mobil yang siap bersaing pada musim perdana.

Alejandro Agag, selaku pendiri Formula E akan menjadi orang pertama yang berada di balik kemudi Jaguar edisi balap ini. Ia bersama I-Pace akan mengitari Tempelhof Airport Street Circuit sejauh 2,37 kilometer.

"Saya merasa terhormat bisa menjajal mobil listrik edisi balap milik Jaguar yang akan berlaga di kejuaraan Jaguar I-Pace eTrophy di Berlin. Hal tersebut akan menyenangkan pastinya, baik untuk Jaguar maupun untuk Formula E," kata Agag.

Baca Juga :
Antonio Giovinazzi Lahap 148 Lap Di Barcelona, Bottas Memimpin

Bisa mengemudikan Jaguar I-Pace adalah salah satu mimpi Agag saat peluncurkan eTrophy beberapa waktu lalu. "Mimpi saya adalah bisa mengemudikan mobil ini, dan delapan bulan kemudian terwujudlah mimpi itu," seru Agag.

Balapan ini akan menjadi momen spesial bagi kejuaraan, terutama bagi yang tengah menantikan generasi baru balap elektrik.

"Kami senang Agag menjadi orang pertama yang mengemudikan mobil balap eTrophy. Ia telah mendukung kami sejak debut di Formula E. Jaguar kembali turun di kejuaraan balap dengan misi Race to Innovate. Bagi Jaguar Racing, ini merupakan langkah selanjutnya dari komitmen kami untuk menyebarkan semangat teknologi mobil listrik," ungkap James Baclay, Direktur tim Jaguar Racing.

Mobil balap Jaguar I-Pace adalah cerminan dari mobil jalanan yang memiliki lebih dari 400 bhp dan mendapatkan semua wheel drive. Jaguar juga terikat dengan Michelin yang akan menjadi mitra ban resmi untuk seri lomba eTrophy I-Pace.

Baca Juga :
Sean Gelael Tuntaskan 83 Lap Di Hari Kedua Tes Barcelona

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: Andi Wahyudi | 17 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Hamilton Raih Pole di Austin

Hamilton Raih Pole di Austin

FORMULA 1
Duo Ferrari Ambil Alih FP3

Duo Ferrari Ambil Alih FP3

FORMULA 1
Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti

Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti

FORMULA 1
Lewis Hamilton di Mata Alonso

Lewis Hamilton di Mata Alonso

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company