image

Franz Tost Komentari Masa Depan Sean Gelael Di Formula 1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Gelaelized | Editor: Andi Wahyudi | 18 May 2018

SPORTKU.COM

Sudah dua kali menjajal mobil jet darat, apakah Gelael punya peluang besar bisa balapan di F1? Ini kata Franz Tost.

Wakil Indonesia di ajang balapan Formula 2, Sean Gelael, dinobatkan menjadi pebalap uji coba F1 sejak musim 2017. Di mana pebalap yang bekerja untuk Prema Racing ini mendapat tawaran bagus dari tim F1 Toro Rosso untuk mencicipi tes perdananya di Abu Dhabi pada November lalu.

Kabar bergabungnya Gelael memang cukup mengejutkan banyak pihak, karena biasanya untuk sekedar melakukan tes, Bos Toro Rosso, Franz Tost hanya menurunkan pebalap junior binaan Red Bull saja. Bahkan ada muncul dugaan bahwa Tost hanya memanfaatkan Gelael karena memiliki dukungan finansial yang kuat. Namun Tost langsung menampik adanya omongan tersebut.

"Ini bukan soal uang. Kami melihat bahwa Sean Gelael memiliki bakat sebagai pebalap. Masa depan ada di tangan dia. Prema adalah tim yang bagus, saya yakin dia (Gelael) akan menunjukkan performa bagus di sisa musim ini," kata Tost saat ditemui pewarta di tengah-tengah tes F1 Barcelona.

Baca Juga :
Mobil Listrik Jaguar I-Pace Memulai Debutnya Di Eprix Berlin

Tost memang memasang target yang besar untuk Gelael, di mana pebalap yang didukung oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia itu diharapkan berada di tiga atau empat besar klasemen akhir. Tost menilai masalah start yang dialami Gelael di awal musim telah mempersulit perjuangannya. Tapi Tost yakin pada potensi pebalap Indonesia itu.

Pada balapan Formula 2 di Bahrain beberapa waktu lalu, Gelael memang sempat mengalami sejumlah masalah dengan mobilnya, di awal start. Tapi itu lantaran mobil dan mesinnya baru. Ia pun butuh waktu untuk menyesuaikannya.

"Saya yakin begitu ia terbiasa dengan regulasi dan mobil baru ini, ia akan mampu menunjukkan kemampuan dan potensinya," harap Tost.

Tost juga berpendapat, jika nantinya Gelael tidak berada di peringkat sesuai dengan harapannya, bukan berarti rekan setim Nyck de Vrise di Prema Racing itu tidak punya peluang untuk bisa melaju ke balapan F1.

"Nanti kita lihat bagaimana gambaran seluruhnya dari hasil F2. Kita tunggu saja hasil seperti apa yang akan diberikan Gelael. Baru setelah itu kita pertimbangkan kelanjutannya," tutup Tost.

Baca Juga :
Sean Gelael Tuntaskan 83 Lap Di Hari Kedua Tes Barcelona

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Gelaelized | Editor: Andi Wahyudi | 18 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company