image

IMI: Indonesia Satu-satunya Negara di Asia Sebagai Tuan Rumah MXGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 18 May 2018

SPORTKU.COM

Indonesia mencetak sejarah di ajang balap Motocross Grand Prix (MXGP). Di mana Indonesia mendapat dua slot sebagai tuan rumah.

Kejuaraan Dunia Motocross atau yang biasa dikenal dengan sebutan MXGP akan mampir ke Indonesia lagi. Musim 2017 lalu MXGP juga telah menyapa Indonesia di Pangkal Pinang. Namun MXGP Indonesia 2018 akan dihelat di dua lokasi berbeda.

Di tahun 2018 ini, Lightning Production sebagai EO lokal yang ditunjuk oleh Youthstream dan IMI (Ikatan Motor Indonesia) akan menggelar MXGP sebanyak dua seri. Selain menempati lokasi yang sama di Pangkal Pinang pada 1 Juli, MXGP Indonesia juga akan dihelat di Bukit Semarang Baru (BSB), Semarang Barat tanggal 8 Juli mendatang.

"Kami Alhamdulillah di tahun 2018 ini mendapatkan dua seri Kejuaraan Dunia Motocross. Di mana tahun lalu hanya mendapatkan satu seri di Pangkal Pinang dan tahun ini dua kali di Pangkal Pinang dan di Kota Semarang. Indonesia dipercaya menjadi salah satu dari dua negara yang menerima dua seri MXGP. Hanya Indonesia dan Italia yang diberikan kesempatan menggelar dua kali MXGP dalam satu tahun," ungkap Sadikin Aksa, Ketua IMI Pusat.

Baca Juga
Hadapi MotoGP Perancis, Michelin Siapkan Ban Basah

Sadikin Aksa menjelaskan, penamaan untuk dua seri MXGP di Indonesia memang dibuat berbeda. Untuk MXGP Indonesia di Pangkal Pinang, Youthstream tetap menyebutnya dengan nama MXGP Indonesia. Berbeda dengan MXGP Indonesia di Semarang yang dinamakan MXGP Asia.

"Dalam serinya untuk MXGP Indonesia di Kota Semarang disebut seri Asia dan di Pangkal Pinang disebut seri Indonesia. Karena dalam satu musim itu tidak boleh ada satu nama event yang sama. Dan kita merupakan satu-satunya negara di Asia yang menjadi tuan rumah MXGP," sambung Sadikin Aksa.

"Itu menjadi suatu kebanggaan bagi kami. Terima kasih atas dukungan Pak Menteri Imam Nahrawi, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan juga Pemerintah Kota Semarang yang sudah memberikan support kepada IMI untuk menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Motocross di Indonesia."

"Kali ini menjadi tahun kedua dan InsyaAllah ini tidak akan berhenti lagi untuk tetap menjadi tuan rumah MXGP setiap tahunnya," tutup Sadikin Aksa dalam konferensi persnya di Gedung Kemenpora, Jakarta belum lama ini.

Baca Juga
Lakukan Penggelapan Uang, Marc VDS Pecat Bartholemy?
Manchester City Amankan Jasa Pep Guardiola Hingga 2021

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Dedi Hermawan | 18 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company