Michel Platini Akui Ada Rekayasa Piala Dunia 1998

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: stuff | 19 May 2018

SPORTKU.COM

Mantan Presiden UEFA, Michel Platini mengungkapkan bahwa undian grup antara Prancis dan Brasil di Piala Dunia 1998 telah diatur.

Mantan Presiden UEFA, Michel Platini membuat pernyataan mengejutkan. Legenda Juventus itu mengatakan bahwa undian grup Piala Dunia 1998 telah diatur, yakni menjauhkan tuan rumah Prancis dengan Brasil.

Pada tahun 1998 lalu, Brasil merupakan calon kuat untuk menjuarai turnamen lantaran saat itu posisi mereka nomor satu dunia, sementara Prancis berada di nomor dua. Untuk itulah, keduanya diatur agar tidak bertemu di awal-awal dengan cara memisahkan mereka sejauh mungkin.

Timnas Brasil di tempatkan di Grup A bersama Skotlandia, Maroko, dan Norwegia. Adapun Timnnas Prancis berada di Grup C bersama Afrika Selatan, Arab Saudi, dan Denmark. Akhirnya keduanya lolos dan baru bertemu di final yang mana dimenangkan oleh tim tuan rumah tersebut.

Baca juga
FDR Gencar ke Event Balap

“Ketika kami mengatur kalender [jadwal], kami menggunakan tipuan kecil, “ kata Platini yang pada tahun tersebut menjadi panitia penyelenggaran Piala Dunia seperti dikutip dari Stuff, Sabtu (19/5).

Platini yang tengah menjalani larangan empat tahun berkecimpung di dunia sepak bola itu mengaku bahwa pengaturan dilakukan lantaran tuan rumah mendapatkan “keistimewahan” tersebut.

“Jadi, kami melakukannya sehingga jika Prancis dan Brasil adalah pemuncak grup, mereka tidak akan bertemu sebelum final. Kami berada di rumah sehingga kami mengambil keuntungan dari hal-hal," ungkap Platini.

Sementara itu, belum ada respon dari FIFA mengenai komentar Platini tersebut.

Baca juga
Michelin Siapkan Ban Basah

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : stuff | 19 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company