image

Nabil Fekir Tampil di Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Empire | Editor: Andi Wahyudi | 19 May 2018

SPORTKU.COM

Dengan demikian, penyerang andalan Olympique Lyon itu akan tampil untuk pertama kalinya di turnamen besar macam Piala Dunia 2018.

Penampilan memikat Nabil Fekir membuat penyerang andalan Olympique Lyon masuk sebagai satu dari 23 pemain dalam skuat final Timnas Prancis di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni-15 Juli 2018 mendatang.

Musim ini, Fekir menjalani karir yang luar biasa dengan mencetak 13 gol dari 29 pertandingan di Ligue 1. Hal ini membuat pemain berusia 24 tahun tersebut keluar sebagai pemain paling subur keempat atau pemain lokal paling subur kedua setelah Florian Thauvin.

Selain itu, Fekir juga mengantarkan klub yang dibelanya itu finish di urutan ketiga alias masuk dalam zona Liga Champions musim depan. Tak heran bila dirinya masuk dalam skuat final pilihan Didier Deschamps.

Baca juga
Cara Tim Liga 1 Hadapi Bulan Puasa

Sebelumnya Fekir gagal tampil di Piala Eropa tahun 2016 lalu karena cedera. Dengan demikian, keikutsertaan dirinya di Piala Dunia 2018 merupakan turnamen besar pertama yang ia ikuti sejak pertama kali dipanggil Timnas Prancis pada tahun 2015 silam.

Dilansir dari situs resmi Olympique Lyon, selain Fekir. Klub asal kota Lyon itu juga termasuk sebagai klub yang cukup banyak menyumbang mantan pemainnya ke Timnas Prancis seperti mantan kapten mereka Hugo Lloris yang kini bermain di Tottenham Hotspurs, lalu mantan pemain akademi mereka, Samuel Umtiti yang kini bermain di Barcelona dan Corentin Tolisso yang sukses jalani karir di Bayern Munchen.

Selain nama-nama di atas, pemain seperti Alexandre Lacazette (Arsenal) dan Anthony Martial (Manchester United) masuk dalam daftar tunggu yang mana bisa dipanggil bila ada pemain yang cedera.

Baca juga
Mengenang Kejayaan Lorenzo di Le-Mans

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Empire | Editor: Andi Wahyudi | 19 May 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company