Gerry Salim Alami Kecelakaan di Kualifikasi Moto3 Le Mans

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 19 May 2018

Gerry Salim Alami Kecelakaan

SPORTKU.COM

Gerry Salim akan memulai balapan dari posisi grid 26 di Seri 3 CEV International Championship 2018, Sabtu (19/5).

Seri 3 CEV International Championship 2018 berlangsung dalam waktu bersamaan dengan ajang balap MotoGP di Sirkuit Le Mans, Perancis pada akhir pekan ini. Tak mudah bagi Gerry Salim untuk bisa menaklukkan sirkuit sepanjang 4,185 kilometer ini.

Penampilan perdana Gerry Salim di Sirkuit Le Mans pada Jumat (18/5) menjadi hal yang tidak mudah. Tanpa sesi latihan bebas untuk mengenal lintasan, pebalap Astra Honda Racing team (AHRT) ini harus menjalani dua sesi kualifikasi yang masing-masing berlangsung 50menit.

Pada sesi kualifikasi pertama, Gerru Salim kemas waktu 1menit 44.725detik. Catatan waktu tersebut membuat pebalap sal Surabaya, Jawa Timur ini menduduki posisi 16. Pada kualifikasi pertama, di lap-lap awal Gerry dapat bersaing dan sempat masuk ke posisi sepuluh besar.

Sedangkan di sesi kedua kualifikasi, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut hanya bisa bertengger di peringkat 32 dengan torehan waktu 1menit 45.179detik. Pada sesi kedua yang berlangsung Jumat sore waktu setempat, Gerry Salim optimis untuk dapat menajamkan waktu putarannya.

Baca Juga
Gerry Salim Siap Berikan Hasil Terbaik di Depan Pebalap MotoGP

Sayang, ketika dirinya berada di urutan ke-15 Gerry Salim mengalami highside dan usahanya pun harus terhenti. Pebalap muda Indonesia ini tidak mengalami cedera dan tetap bisa kembali ke lintasan dengan menutup sesi kedua berada di urutan ke-32. Dari hasil kedua kualifikasi ini, saat balapan nanti Gerry Salim akan start dari baris ke-9, tepatnya di posisi ke-26.

"Sejauh ini saya suka dengan Sirkuit Le Mans, dan ini merupakan kali pertama saya memacu motor di sini. Di sirkuit ini ada beberapa tikungan cepat dan tidak terlalu banyak titik pengereman. Saya sedikit kesulitan pada sesi pertama, karena merupakan lap-lap awal saya di sirkuit ini," ujar Gerry Salim.

"Saya berusaha untuk cepat, dan hasil catatan waktu saya tidak terlalu tertinggal dari para pebalap tercepat. Pada sesi kedua, saya merasa lebih baik dan setelah beberapa lap saya bisa lebih cepat. Namun, ban sudah terdegradasi dan saya mengalami highside di tikungan terakhir," tutup Gerry Salim yang turun di Kelas Moto3 Junior World Championship.

Baca Juga
IMI: Indonesia Satu-satunya Negara di Asia Sebagai Tuan Rumah MXGP
Empat Pemain Kunci MU Absen Kontra Persipura, Milo Santai


gerry-salim-siap-berikan-260501152be667b.jpg

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 19 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rudi Trijaya Meriahkan Indoclub Subang

Rudi Trijaya Meriahkan Indoclub Subang

ROAD RACE
Gi-Joe Racing Turunkan 2 Pebalap

Gi-Joe Racing Turunkan 2 Pebalap

ROAD RACE
FIM Perberat Hukuman Untuk Fenati

FIM Perberat Hukuman Untuk Fenati

MOTO2
Jesko Raffin Turun di MotoE

Jesko Raffin Turun di MotoE

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company