Potensi Yamaha Juara di MotoGP Le Mans

Text : Suhartono | Photo / Video : XMotionMag | 19 May 2018

SPORTKU.COM

Yamaha menjadi penguasa Sirkuit Le Mans selama beberapa tahun terakhir.

Seri 5 MotoGP 2018 akan berlangsung akhir pekan ini, 19-20 Mei di Sirkuit Le Mans, Perancis. Sejak era MotoGP pada tahun 2002 silam, Yamaha menjadi salah satu tim pabrikan terkuat di MotoGP Perancis. Sirkuit Le Mans selalu dibuatnya takluk oleh Yamaha.

Sejak musim 2002, Yamaha telah meraih 8 kali kemenangan. Sedangkan pesaing terkuatnya Honda baru mengantongi 6 kali kemenangan di Sirkuit Le Mans. Dalam tiga tahun terakhir, penampilan para pebalap Yamaha juga tak kalah mentereng. Jorge Lorenzo saat masih bersama Yamaha menjadi jawara di musim 2015 dan 2016. Musim lalu oleh Maverick Vinales.

"Saya menuju Le Mans dengan pola pikir positif. Saya memiliki kenangan yang sangat baik dengan kemenangan saya di Yamaha tahun lalu, jadi semoga kami dapat mengulangi kesuksesan yang kami miliki di sana. Le Mans adalah trek yang bagus untuk kami, itu sesuai dengan gaya balap saya, dan saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan yang sangat baik. Kami akan melakukan yang terbaik untuk berada di puncak," beber Vinales.

Sementara bagi Rossi, Sirkuit Le Mans juga menjadi salah satu trek terbaik untuknya. Sejauh ini pebalap Italia itu sudah mengantongi 3 gelar juara di Sirkuit Le Mans. Masing-masing taun 2002 bersama Honda di musim 2005 serta 2008 dengan Yamaha.

Baca Juga
Hadapi MotoGP Perancis, Michelin Siapkan Ban Basah

"Saya senang kita akan ke Perancis, karena di atas kertas kita cepat di Le Mans, biasanya Yamaha bekerja dengan baik di sana. Saya pikir pada saat ini situasinya sulit diprediksi, karena saingan kami kuat, jadi kami akan melihat seperti apa potensi kami," jelas Rossi.

"Saya berharap untuk menjadi sedikit lebih kompetitif dibandingkan dengan akhir pekan GP sebelumnya, tapi saya tidak tahu di mana kita berdiri dibandingkan dengan motor kompetitor, sehingga akan menarik untuk mengetahui. Yang pasti saya akan melakukan terbaik, seperti biasa, menjadikannya akhir pekan balapan yang bagus," ujar Rossi.

"Sirkuit Le Mans sesuai dengan motor kami dan kedua pebalap kami, Maverick mengamankan kemenangan Grand Prix ke-500 tahun lalu dan Valentino telah berdiri di podium Perancis berkali-kali. Sejauh ini, ramalan cuaca terlihat sempurna, jadi kami menantikan perlombaan kompetitif di akhir pekan dan membuat kedua pebalap kami bertarung di depan lagi, seperti yang mereka lakukan tahun lalu," tutup Team Principal Massimo Meregalli.

Baca Juga
Motor Besar Indonesia (MBI) Resmi Deklarasi
Profil Timnas Peru di Piala Dunia 2018

 

Text : Suhartono | Photo / Video : XMotionMag | 19 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Strategi Iannone Finish Podium 3

Strategi Iannone Finish Podium 3

MOTOGP
Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

Dovizioso Pesimis Bisa Kejar Marquez

MOTOGP
Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

Pimpin Klasemen, Marquez Tidak Jumawa

MOTOGP
Teguran Bagi Yamaha

Teguran Bagi Yamaha

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company