Marquez dan Pedrosa Pakai Fairing Baru di MotoGP Perancis 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | 19 May 2018

SPORTKU.COM

Duo Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa masing-masing memulai debutnya dengan fairing baru.

Seri 5 MotoGP 2018 di Sirkuit Le Mans, Perancis pada akhir pekan ini, 19-20 Mei menjadi kesempatan Marquez dan Pedrosa menjajal fairing baru. Dengan fairing baru, penampilan Marquez semakin menggila di Sirkuit Le Mans yang dikenal akrab dengan Yamaha.

Pada sesi latihan bebsa pertama atau FP1, Marquez kemas waktu terbaik 1menit 32.476detik. Di FP2, Marquez nyaris mengungguli perolehan waktu milik Andrea Dovizioso. DOvizioso yang berada di posisi terdepan pada FP2 hanya meninggalkan Marquez dengan selisih waktu +0.168detik.

"Ini berbeda dan meningkatkan beberapa area, terutama ketika itu menciptakan lebih sedikit wheelie dan pada kecepatan di tikungan. Kami juga telah mengubah fairing dan kami telah mencoba sedikit lebih baik di Mugello pada sesi tes, tetapi di sini Anda tidak dapat merasakan perbedaannya. Kami menggunakan joker (satu peningkatan fairing)," ungkap Marquez.

"Kami memiliki lebih banyak ide, seperti biasa tetapi yang satu ini sudah tepat jadi saya pikir dengan dua fairing yang berbeda yang saya gunakan ini dan yang kami perkenalkan di sini dapat menjadi kompetitif untuk semua seri."

Baca Juga
Sambut Ramadan, XYI Gotrontalo Gelar Baksos

Pedrosa setuju dengan rekan setimnya. Penggunaan fairing baru juga menurutnya membantu mengurangi wheelie tetapi merasa kurang yakin tentang menggunakan bagian-bagian baru untuk balapan di Le Mans. Marquez sendiri condong ke arah untuk tetap menggunakan fairing baru selama balapan di Perancis.

"Saya mencoba aerodinamis baru, dan di jalur ini khususnya, yang tampaknya menawarkan sedikit bantuan dalam mengendalikan wheelies. Motor ini tampaknya lebih seimbang secara umum, tetapi kami ingin bekerja lebih untuk memahami hal-hal yang lebih baik," ujar Pedrosa.

Marquez juga menegaskan dia akan mencoba swingarm karbon Honda selama sesi latihan terakhir di Sirkuit Le Mans untuk mengumpulkan pemahaman yang lebih besar dan perbandingan dengan versi aluminium yang saat ini digunakan.

Baca Juga
Mengenang Kejayaan Lorenzo di MotoGP Perancis
Empat Pemain Kunci MU Absen Kontra Persipura, Milo Santai

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | 19 May 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Rudi Trijaya Meriahkan Indoclub Subang

Rudi Trijaya Meriahkan Indoclub Subang

ROAD RACE
Gi-Joe Racing Turunkan 2 Pebalap

Gi-Joe Racing Turunkan 2 Pebalap

ROAD RACE
FIM Perberat Hukuman Untuk Fenati

FIM Perberat Hukuman Untuk Fenati

MOTO2
Jesko Raffin Turun di MotoE

Jesko Raffin Turun di MotoE

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company